2019, Meningkat Animo Siswa Masuk di SMKN 3 Selayar


SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Usaha dan upaya yang dibarengi dengan kegigihan untuk menarik minat dan simpati orang tua guna menyekolahkan anaknya di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kemaritiman Selayar kian meningkat. 


Jika pada penerimaan peserta didik baru tahun 2018 lalu hanya 45 siswa yang mengembalikan formulir dan dinyatakan diterima maka tahun ini telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan dengan jumlah siswa yang mengembalikan formulir sebanyak 71 orang dari target awal 80 taruna dan taruni baru. 

Tentu semua ini tidak lepas dari peran aktif dan kerjasama antara kepala sekolah, dewan guru dan tata usaha dan bahkan siswa dan siswi itu sendiri. Selain itu juga tidak lepas dari sarana dan prasarana serta fasilitas yang dimiliki oleh sekolah yang berwawasan kemaritiman ini. 

Kepala SMKN 3 Kemaritiman Selayar, Andi Ahmad, S.Pd kepada media ini menjelaskan bahwa tingkat animo orang tua siswa untuk menyekolahkan anaknya di SMKN 3 Selayar semakin meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

Karena itu, kedepan kita berharap sekolah ini tetap berinovasi, berkreasi dan berprestasi sehingga minat anak dan orang tua siswa akan semakin tertarik untuk menyekolahkan anaknya di sekolah ini. 

"Dari hasil evaluasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi taruna dan taruni siswa SMKN 3 Kemaritiman Selayar dapat disimpulkan telah terjadi peningkatan yang cukup signifikan dari tahun 2018 lalu. Ada peningkatan sekitar 63,38 persen pada tahun 2019 ini," ungkapnya. 

Bertambahnya peminat terhadap jurusan yang dimiliki sekolah ini telah membuktikan terjalinnya kerjasama yang baik dan intens serta harmonis pasca terjadinya sedikit kesalahpahaman antara kepala sekolah dan sebagian anggota dewan guru beberapa waktu lalu.

"Pengadaan alat dan sarana kapal latih yang merupakan bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pada April 2019 lalu yang diperuntukkan bagi jurusan Nautika Kapal Penangkap Ikan, Nautika Kapal Niaga dan Agrobisnis Perikanan telah menjadi magnet bagi siswa yang hendak melanjutkan pendidikan di SMKN 3 Kemaritiman Selayar," tambahnya.

Sementara itu, dalam pertemuan dengan dewan guru pada Kamis pekan lalu, Pengawas Pembina SMKN 3 Kemaritiman Selayar, Drs Muh Abidin, MM telah mengapresiasi pihak kepala sekolah beserta anggota dewan guru yang telah bekerjasama dan berusaha melakukan pembenahan dalam meningkatkan kualitas serta output dan luaran taruna dan taruni yang siap pakai kedepan setelah menamatkan pendidikan disekolah yang berwawasan kelautan dan kemaritiman ini.

Harmonisasi dan kebersamaan mesti harus tetap dijalin dengan baik sehingga dapat tercipta proses belajar mengajar yang nyaman dan sukses. Disamping itu yang tatkala pentingnya, juga diharapkan tetap menjalin silaturrahim dan memupuk rasa persaudaraan dalam upaya pengembangan sekolah ini berdasarkan tugas pokok dan fungsi masing-masing, baik itu terhadap kepala sekolah, dewan guru dan tata usaha. 

"Sebab jika ini dapat terpelihara dengan baik maka proses belajar mengajar akan dapat berjalan dengan lancar dan akan menghasilkan taruna dan taruni yang berprestasi kedepan," kunci Muh Abidin. (M. Daeng Siudjung Nyulle)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN