Saoeng Cobek, Alternatif Kuliner Yang Menyajikan Suasana Unik Dan Santai

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Saoeng Cobek yang berlokasi di Jl Aroepala (Hertasning Baru) Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, menyajikan konsep yang cukup unik yakni konsep alam. Sehingga pelanggan akan merasa betah dan nyaman. Tempat ini mampu menjadi alternatif kuliner sambil bersantai bersama keluarga dan kerabat, untuk warga Kabupaten Gowa dan Kota Makassar, maupun yang berasal dari daerah lain.

Penataan lokasi di Saoeng Cobek memanfaatkan gazebo (saung), sebagai ruang-ruang terbuka tempat berkumpul. Di sisi lain gazebo tersebut berdiri di atas air, sehingga mampu menambah kesejukan dalam bersilaturahmi. Fasilitas lain yang disediakan yakni, adanya tempat beribadah (musalah) dan spot berswafoto.

Untuk kuliner, Saoeng Cobek menyajikan berbagai menu yang sesuai dengan selera warga Bugis-Makassar. Mulai dari menu 'Palekko' hingga seafood semua tersaji. Demikian pula dengan minuman. Tersaji beragam jenis. Dari kelapa muda hingga aneka jus.

Seorang pengelola Saoeng Cobek, Hj. Tety Wahyuni, yang ditemui redaksi, Selasa (23/03/2021) siang tadi, menyampaikan, konsep yang ditawarkan adalah konsep alam, dengan menawarkan view yang mampu memanjakan mata, serta spot-spot swafoto yang kini tengah terus dikembangkan.

"Jadi, pelanggan yang datang ke Saoeng Cobek, bukan sekadar untuk kuliner, tapi sekaligus tempat bersantai dan bersilaturahmi bersama keluarga dan kerabat, dengan view yang indah. Intinya, kami berupaya maksimal untuk mengutamakan pemberian kenyamanan bagi pelanggan," ungkapnya.

Dikemukakan lanjut, sejak dibuka dua pekan silam, animo masyarakat untuk berkunjung ke Saoeng Cobek cukup tinggi. Bahkan untuk akhir pekan, mulai dari Hari Jumat hingga Minggu, antrian warga untuk melakukan reservasi cukup besar.

"Bila kondisi demikian, banyak pelanggan yang akan reservasi, terkadang kami tolak. Di samping karena masih masa Pandemi, juga karena persediaan tempat sudah full (penuh)," paparnya.

Meski demikian, kata Hj Tety, bagi pelanggan yang ingin menikmati suasana di Saoeng Cobek, tidak harus melakukan reservasi.

"Silahkan untuk berkunjung, selama persediaan tempat masih ada," tegasnya.

Mengenai pengunjung yang datang, Pengelola Saoeng Cobek ini mengungkapkan, kebanyakan yang datang adalah kelompok family (keluarga), untuk merayakan sesuatu, seperti perayaan ulang tahun.

Salah seorang pengunjung, Abdi mengatakan, Saoeng Cobek merupakan tempat yang cukup representatif untuk dikunjungi. Baik bersama kolega maupun keluarga.

"Selain tempatnya nyaman, suasana, serta kulinernya cukup baik. Bahkan bila menyinggung soal harga, cukup terjangkau," terangnya.

Hal senada disampaikan, Nazhwa yang datang bersama keluarga. Dia mengatakan, Saoeng Cobek sangat unik. Karena dia dan keluarga dapat bercengkrama dengan bebas, dan tidak terganggu dengan pengunjung lain, karena tiap pengunjung berada di gazebo (saung) nya masing-masing.

"Suasananya cukup nyaman. Makanan dan minumannya pun cukup nikmat. Sangat representatif," pungkas Nazhwa yang juga merupakan pelajar dari kota Gorontalo. (zl)

 

 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN