'Kenduri' Sinerji Teater (Bagian Kelima-Selesai)

Oleh : Rachim Kallo

Bagian ketiga dan keempat dari tulisan ini, Tim Produksi Drama Kenduri dari Sinerji Teater Makassar, diantaranya Basri B. Sila (Tata Artistik Musik dan Bunyi) dibantu Andi Agung Wahyudi (Assisten Penata Musik), Sukma Sillanan (Tata Artistik Cahaya), Agus Linting (Penata Grafis), Dewi Ritayana (Pelaskana Produksi), Seniman Romo (Staff Sekretariat) dan Jamal April Khalam (Stage Manager).

Selengkapnya...

'Kenduri' Sinerji Teater (Bagian Keempat)

Oleh : Rachim Kallo

Di bagian ini lanjutan profil para pemain Drama Kenduri – Produksi Sinerji Teater Makassar. Masing-masing Syahrir Ramli Rani (berperan Tamu II – Si Baba/pengusaha), Etty Abidin (berperan sebagai Susan – Si Pelacur Jalanan), Muhammad Idris (berperan Sattu – Si Tukang Becak) dan Noel Putra Spanyol (berperan sebagai Daeng Tojeng – Humas).

Selengkapnya...

'Kenduri' Sinerji Teater (Bagian Ketiga)

Oleh : Rachim Kallo

Sinerji Teater Makassar merupakan wadah bagi para seniman teater di kota Makassar yang diprakarsai oleh seniman-seniman senior Makassar. Sejak didirikan 21 April 1998 hingga saat ini, Sinerji Teater Makassar telah banyak menghadirkan pentas teater dengan naskah-naskah yang berkualitas untuk masyarakat Makassar. Semoga pertunjukan Kenduri kian mengukuhkan eksistensi kota Makassar sebagai kota seni pertunjukan yang maju di Indonesia.

Selengkapnya...

'Kenduri' Sinerji Teater (Bagian Kedua)

Oleh : Rachim Kallo

Bagian pertama lalu, menyimak alur cerita Kenduri. Bagian kedua ini mempekernalkan komunitas teater dan konsep Sinerji Teater Makassar yang setia mempertahankan konsep pentasnya; Teater Realis Modern. Pemilihan gaya pemanggungan Sinerji Teater Makassar tetap konsisten di jalur realisme modern Indonesia. Semoga pertunjukan ini kian mengukuhkan eksistensi kota Makassar, Sulawesi Selatan sebagai salah satu kota, barometer seni pertunjukan yang maju di Indonesia.

Selengkapnya...
MENANTI RAMADAN 1441 H 23/04/2020 23:59 +08:00 21 Hari

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Video Channel

Malam Puncak Reuni Akbar Alumnismakara

,

SOROTMAKASSAR -- Makassar. Malam Puncak Reuni Akbar Alumnismakara - Claro Hotel & Ballroom Makassar

Selengkapnya...

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN