Gerindra Bakal Alihkan Dukungan ke Appi, Prabowo Subianto : Hubungan Saya dan Erwin Tak Bisa Dinilai

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Dany Pomanto (DP) bisa dipastikan tidak mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra untuk maju di Pilwakot Makassar tahun ini. Pasalnya, Partai Gerindra bakal mengarahkan dukungannya ke Appi (Munafri).

Dukungan Partai Gerindra ini hampir bisa dipastikan beralih ke Appi, setelah Erwin Aksa ipar Appi bertemu dengan Ketum Partai Gerindra Parbowo Subianto dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani awal pekan ini di Jakarta.

“Hubungan saya dengan Erwin tidak bisa dinilai, apalagi dengan ayahanda Erwin,” kata Prabowo seperti dikutip teman diskusi dan debat Aksa Mahmud yang minta identitasnya tidak ditulis kepada sorotmakassar.com Rabu (08/07/2020) malam kemarin.

Menurut teman dekat Aksa Mahmud itu, Prabowo Subianto setelah mengatakan hubungannya dengan Erwin Aksa tidak bisa dinilai dengan uang dan materi, Prabowo langsung meminta Sekjen Partai Gerindra untuk menyelesaikan permintaan dan harapan Erwin Aksa.

“Pak Prabowo minta Partai Gerindra Sulsel ikut ke Erwin Aksa yang menginginkan Partai Gerindra mendukung Appi,” kata sahabat dekat Aksa Mahmud ini menambahkan.

Aksa Mahmud yang dihubungi sorotmakassar.com Kamis (09/07/2020) pagi, kaget kalau isi pertemuan Prabowo Subianto dengan putranya Erwin Aksa bisa diketahui wartawan.

“Awwa, kenapa dia bilang lagi ke wartawan. Betta (nakal) memang dia ini, tidak bisa dilarang,” kata Aksa Mahmud menolak menjawab pertanyaan sorotmakassar.com namun tetap memberikan informasi yang tidak untuk dipublish.

Sementara Erwin Aksa yang juga dihubungi Rabu (08/07/2020) malam, meminta sorotmakassar.com bersabar. “Sabarki bos, pada saatnya Appi umumkan partai pendukungnya ! Partai apa saja,” ucap Erwin.

Erwin kemudian meminta tidak percaya apa kata teman ayahandanya yang juga temannya. “Jangan percaya dia itu. Itu orang yang tidak bisa dilarang. Saya gak tanggung jawab ya, siapa tahu dia mau kerjain kamu,” tukas Erwin tertawa.

Sementara itu, Nurdin Halid yang dihubungi Kamis (09/07/2020) pagi, juga membenarkan jika Partai Gerindra bakal beralih dukungan ke kubu Appi.

“Iya pasti Gerindra ke Appi. Saya diberitahu oleh Ketua Umum Partai Golkar pak Erlangga Hartarto begitu habis Ketum dan unsur pimpinan Partai Golkar lainnya bertemu dengan Pak Prabowo kemarin,” kata Nurdin Halid.

Ketua DPD Partai Golkar Sulsel ini kemudian menegaskan ke sorotmakassar.com, kalau Golkar tegas mengusung None, karena sudah menjadi keputusan DPP Partai Golkar.

“Alhamdulillah, Pilwakot Makassar akan berlangsung menarik, dan akan menjadi ruang pendidikan demokrasi bagi publik Makassar,” ujar Nurdin seraya menginformasikan Musda Golkar Sulsel akan berlangsung pekan depan di Makassar.

Bagaimana tanggapan publik temntang dukungan Partai Gerindra ini, Nurmal Idrus dari Lembaga Survei Nurani Strategict sudah memprediksinya, soal dukungan parpol masih sangat dinamis.

“Masih sangat dinamis, belum ada yang bisa dipastikan,” ucap Nurmal yang mantan Ketua KPU Makassar. (hs)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN