Stikes Mega Buana Palopo Kembali Mewisuda 365 Alumni

SOROTMAKASSAR -- Palopo.

Sebanyak 365 alumni kembali di wisuda dalam Rapat Senat Terbuka Stikes Mega Buana Palopo di SCC, Minggu 3 November 2019.

Wisudawan itu berasal dari alumni Program Studi Ners, Sarjana Keperawatan, Sarjana Kesehatan Masyarakat dan Sarjana Terapan Kebidanan.

Demikian disampaikan Ketua STIKES Mega Buana Palopo, Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes.

Turut hadir pada acara ini Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof Dr.Jasruddin, M.Si, Pembina Yayasan Pendidikan Mega Buana Palopo H. Rahim Munir Said, SP, MM.

Kemudian, Kadis Kesehatan Kota Palopo Taufiq, S.Kep.NS, M.Kes, Pengurus IAKMI Provinsi Sulsel Prof. Dr. drg. H. Andi Zulkifli, M.Kes, Ketua PPNI Kota Palopo, Ketua IBI Cabang Palopo, dan Ketua ADI Cabang Palopo.

Selain itu, Ketua APTISI Komisariat Tana Luwu Tana Toraja, para kepala Puskesmas se Kota Palopo, Pimpinan perguruan tinggi se Kota Palopo, perwakilan dari Polres dan Dandim 1403/Sawerigading serta para orangtua dan keluarga wisudawan.

Ketua Stikes Mega Buana Palopo Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan, saat ini kampus telah memiliki bagian pusat karir kewirausahaan dan menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan Jepang yang bergerak dibidang jasa, pelatihan dan penempatan tenaga kerja.

Selama ini Stikes Mega Buana melakukan berbagai upaya untuk membantu mahasiswa tidak hanya dalam program akademik tapi juga dengan program beasiswa.

Dibidang pengabdian masyarakat selain pengabdian rutin berupa program belajar lapangan dan kuliah kerja nyata yang dilakukan oleh mahasiswa semester akhir sejak tahun 2010, juga telah bekerjasama PMI Palopo melakukan donor darah sukarela dan program ini telah berjalan selama 10 tahun.

Stikes Mega Buana Palopo juga telah melakukan kerjasama baik dengan rumah sakit ataupun perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri diantaranya kerjasama dengan perguruan tinggi di Amerika, Swedia, Moscow, India, Taiwan, Thailand, Malaysia, Jepang dan Canada.

Walikota Palopo HM. Judas Amir, MH yang diwakili oleh Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso, M.Si menyampaikan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya di Stikes Mega Buana Palopo.

RMB juga mengajak untuk selalu memperbaiki kualitas dan menguasai bahasa asing agar alumni perguruan tinggi dapat bekerja ke luar negeri.

"Semoga wisudawan siap bersaing tidak hanya ditingkat lokal tapi juga merambah dalam persaingan secara global kiranya wisuda kali ini menjadi energi positif bagi lahirnya generasi harapan dan generasi impian yakni generasi yang unggul secara intelektual, spiritual dan berbekal keahlian yang diandalkan," ungkapnya.

Jadilah seorang interpreneur bagaimana menjadi pebisnis dan hendaklah ilmu yang didapatkan, diamalkan, dapat berguna dan bermanfaat terutama untuk diri sendiri, keluarga, agama serta bangsa dan negara.

Adapun Wisudawan terbaik Stikes Mega Buana Palopo dari Prodi Kesehatan Masyarakat yakni Mifta Hussaidah Syam IPK 3,93, Prodi Terapan Kebidanan Hafsah Citra kadang IPK 3,86, Prodi Keperawatan Sahra Sari bulan IPK 3,75 dan Prodi Ners Muhammad Faizal IPK 4.00. (Maruf/Yahya)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN