Rektor Unismuh Makassar Pimpin Rapat Koordinasi Sikapi Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa termasuk yang dilakukan oleh mahasiswa Unismuh Makassar dalam dua tiga hari terakhir ini mendapat perhatian serius dari pimpinan Universitas dalam hal ini Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM mengundang seluruh unsur pimpinan, mulai dari wakil rektor, dekan, wakil dekan dan ketua-ketua prodi untuk mengikuti rapat koordinasi terkait langkah-langkah yang diambil dalam menyikapi aksi unjuk rasa mahasiswa.

Dalam rapat koordinasi yang dipimpin Rektor dan Plh Wakil Rektor III Dr Syamsir Rahim, dihadiri Wakil Rektor I DR Ir Rakhim Nanda, MT, Wakil Rektor IV Ir H Saleh Mollah, Dekan FEB Ismail Rasulong, Dekan Pertanian Dr H Burhanuddin, Direktur Humas Dr H Mahmud Nuhung, Wakil Dekan III FEB Samsu Rizal, Wakil Dekan III FKIP Dr Nursalam, Wakil Dekan II FEB Faidul Adzin, Wakil Dekan I FKIP Dr Baharulullah, Wakil Dekan III Pertanian Akbar, Wakil Dekan IV FKIP Syamsuriadi P Salenda dan lainnya.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM dalam pertemuan ini menyikapi aksi demo mahasiswa Unismuh Makassar dianggap relatif baik. Oleh karena itu rektor atas nama pimpinan sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas pengamanan yang dilakukan ini.

Dikatakan, dalam rapat koordinasi ini perlu ada opsi yang ditempuh dalam 1-2 hari kedepan ini dalam menyikapi aksi unjuk rasa mahasiswa. Intinya kata rektor unjuk rasa tetap jalan tetapi tidak ada korban, baik dari pihak mahasiswa, masyarakat maupun dari pihak pengamanan.

Dalam rapat koordinasi tersebut semua peserta rapat sependapat mahasiswa tidak diliburkan dan tidak dilarang untuk melakukan demo. Hanya saja dalam aksi demo, mahasiswa harus dikawal oleh pimpinan fakultas dalam hal ini para wakil dekan dan ketua-ketua prodi di seluruh fakultas.

Mahasiswa yang melakukan demo harus mengikuti aturan yang ada, termasuk waktu demo hanya dibatasi sampai pukul 17.00 Wita. Juga mahasiswa yang demo harus menggunakan jas almamater Unismuh Makassar. Hal ini perlu untuk lebih mudah mengidentifikasi mana mahasiswa Unismuh dan yang bukan mahasiswa.

Intinya kata Wakil Rektor IV Ir Saleh Mollah, demo mahasiswa harus tertib dan terarah. Inilah katanya sehingga perlu ada pendampingan dari para wakil dekan dan para ketua prodi. (nasrullah)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Video Channel

Malam Puncak Reuni Akbar Alumnismakara

,

SOROTMAKASSAR -- Makassar. Malam Puncak Reuni Akbar Alumnismakara - Claro Hotel & Ballroom Makassar

Selengkapnya...

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN