STIH dan STIE Lamadukkelleng Wajo Pembekalan Mahasiswa KKLP 


SOROTMAKASSAR -- Wajo.

Mahasiswa STIH Lamadukkelleng dan STIE Lamadukkelleng Wajo menggelar pembekalan bagi mahasiswa yang akan mengikuti Kuliah Kerja Lapangan (KKLP).


Pembekalan mahasiswa KKLP bagi dua perguruan tinggi itu dilaksanakan Sabtu (27/07/2019) di aula kampus Kota Sengkang, Wajo.

Jumlah peserta KKLP 172 mahasiswa ini akan diterjunkan pada 17 desa yg berada di wilayah Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo.

Selama di lapangan akan didampingi 24 orang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dengan Koordinator DPL adalah A. Bau Mallarangeng, SH, MH.

Turut memberikan materi pada acara pembekalan itu adalah Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE.

Sementara Ketua STIH Lamadukkelleng Wajo, Ismail Ali, SH, MH membuka secara resmi pembekalan itu.

Pada sambutannya dia menegaskan, tujuan pembekalan untuk menambah wawasan dan pengetahuan praktis kepada mahasiswa.

"Pengetahuan itu akan digunakan dalam  melaksanakan program kerja di lokasi bersama dengan masyarakat," ucap magister hukum PPs-Unhas ini.

Sesuai rencana pelepasan akan dilakukan oleh Bupati Wajo, H. Amran Mahmud pada 1 Agustus 2019 dan penarikan 1 September 2019.

Selama pembekalan, materi yang disajikan adalah, Akhlakul Qarimah oleh Dr. Baharuddin Ballutaris, SH, M.Ag,  Pengenalan KKLP oleh Ismail Ali, SH, MH, Tri Dharma Perguruan Tinggi oleh A. Bau Mallarangeng, SH, dan Pemerintahan yang Bersih (Good Governance) oleh Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE.

Kemudian, Sejarah Perjuangan Pahlawan Lamaddukelleng oleh Drs. Sudirman Sabang, Koperasi dan Ekonomi Kerakyatan oleh A. Bau Salman, MM, Pengabdian Masyarakat oleh Prof. Dr. Siardin A. Djemma, M.Si, serta Monitoring dan Evaluasi oleh A. Yuniarti, SE, MM. (yahya)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN