Marsan Tano : Kualitas Ilmu Pengetahuan Perlu Ditingkatkan di Zaman Globalisasi Teknologi


SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Kualitas ilmu pengetahuan dan keterampilan perlu ditingkatkan di zaman globalisasi teknologi internet. Visi tersebut hanya mungkin digapai, jika kedisiplinan keluar dari hati sendiri seorang guru, dan bila mengoptimalkan mengejar kualitas pendidikan di sekolah.


Hal tersebut dikemukakan Kepala UPT SDN 009 Tarue, Marsan Tano kepada media ini Sabtu (27/07/2029) di sekolah yang berada di Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

"Sebagai guru, kita akan memotivasi kembali murid-murid untuk rajin belajar. Sebab masa emas harus dimanfaatkan dengan mengejar ilmu pengetahuan," ucap Marsan Tano.

Dia juga menuturkan, jika ditinjau pendidikan yang berkualitas, itu tak luput dari kedisiplinan guru mengajar murid. Maka ada tiga sisi pokok utama yang perlu diperhatikan yakni, pendidikan di dalam rumah tangga, lingkungan masyarakat dan pendidikan dibangku sekolah.

Katanya, sama halnya untuk mencetak anak didik yang berkualitas, perlu diperhatikan sarana proses belajar mengajar dan fasilitas yang memadai serta personil perangkat sekolah.

"Kami terus menggiatkan kegiatan pendidikan. Harapan kami untuk membangun Desa Buangin di Kecamatan Sabbang Selatan kedepan dibidang pendidikan," harap Marsan Tano yang barusan digeser dari SDN 027 Limpomajang Kecamatan Baebunta.

"Makanya saya berharap kepada tenaga pengajar yang masih honorer dan guru PNS, agar terus bekerja keras dan menjalin kerjasama yang harmonis antar sesama guru. Sebab tanpa ada kerjasama yang baik, maka semua program maupun kegiatan yang dilakukan tidak akan tercapai," pesan Kepala UPT SDN 009 Tarue ini. (yustus)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN