Wagub Sulsel Siap Hadiri Gerak Jalan Sehat Unismuh Makassar 21 Juli 2019


SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Harapan Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM untuk menghadirkan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam acara gerak jalan sehat dalam rangka Milad ke-56 Unismuh Makassar, Ahad 21 Juli 2019 di Kampus Unismuh Makassar  mendapat respon baik dari adik kandung Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman.


“Insya Allah saya siap hadir dalam acara gerak jalan sehat Unismuh Makassar yang  dilaksanakan Ahad 21 Juli 2019,” janji Wagub.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan hal itu dalam kunjungan silaturrahim Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim bersama panitia Milad ke-56 Unismuh Makassar, di kantor Gubernur, Selasa (16/07/2019).

Wagub Andi Sudirman Sulaiman, dalam pertemuan ini banyak memuji Unismuh Makassar dalam hal kegiatan pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan selama ini. 

Dia mengaku kegiatan pemberdayaan budidaya jagung yang sementara ini berjalan, sering dijadikan contoh saat menghadiri acara-acara di pemerintahan maupun  di perguruan tinggi lainnya.

Unismuh dalam pandangan Wagub sudah dianggap berhasil  mengembangkan  budidaya jagung dengan pola pelibatan ribuan kelompok petani jagung di Sulsel. “Ini harus didukung dan mestinya perguruan tinggi lainnya juga bisa melakukannya,” ujar Andi Sudirman.

Malah Wagub menantang Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim kalau bisa selain  Unismuh menjadi pusat  pembibitan dan pembesaran ayam kampung di luar Pulau Jawa juga menawarkan unit usaha peternakan itik (bebek).

“Jika ayamnya sudah berhasil saya siap berikan  bibit itik untuk dikembangkan,” janji Wagub kepada Rektor.

Rektor Prof Rahman Rahim pun menerima tawaran Wagub. “Jika Wagub bersedia memberikan bibit itik maka Unismuh Makassar akan siap," katanya. 

Selain  memiliki lokasi strategis untuk budidaya itik di Bollangi, Gowa juga sudah mempersiapkan sumber dayanya.

"Dan bahkan dalam waktu beberapa hari kedepan akan mengirim beberapa  tenaga teknis untuk belajar di Bogor,” tandas Prof Rahman Rahim kepada Wagub. (nasrullah)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN