Alauddin Sukri Tingkatkan Inovasi Penyuluh Pertanian Pada Pelatihan Budidaya Green House


SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Penyuluh Pertanian sebagai agen perubahan dan motivator bagi petani diharapkan mampu membangun sinergi dengan seluruh stakeholder terkait yang ada di kecamatan. 


Hal tersebut dilakukan dalam rangka upaya transfer ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pertanian hingga ke tingkat petani. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Luwu Utara, Sulawesi-Selatan (Sulsel), Alauddin Sukri, saat memberikan materi program Peningkatan Kapasitas Tenaga Penyuluh Pertanian/Perkebunan pada kegiatan Pelatihan Budidaya Pola Greenhouse, Rabu (26/06/2019), di Kantor BPP Mappedeceng.

Alauddin hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut. Alauddin berharap Penyuluh Pertanian di Lutra dapat melakukan inovasi serta membangun kelembagaan yang kuat di tingkat petani. 

“Saya harap inovasi di bidang pertanian itu muncul dari Penyuluh dan melakukan pendampingan secara mandiri terhadap KK miskin yang ada di wilayah binaan masing-masing,” harap mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lutra ini.

Lebih jauh ia mengatakan, Balai Penyuluh Pertanian (BPP) sebagai pusat data dan informasi pertanian di tingkat kecamatan sedapat mungkin dijadikan sebagai pusat pendidikan, pelatihan dan pengembangan kemitraan pertanian di kecamatan dengan mengacu pada UU Nomor 19 Tahun 2013 serta Permentan Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyelenggaraan Penyuluhan Pertanian.

Terkait Pelatihan Budidaya Pola Greenhouse, pria yang sudah tidak asing lagi dengan para Penyuluh Pertanian di Luwu Utara ini, karena pernah juga menjabat Sekretaris di Dinas yang dipimpinnya sekarang, menyebutkan bahwa salah satu tujuan dari Pelatihan Budidaya Pola Greenhouse adalah untuk meningkatkan produksi tanaman hortikultura, terutama tanaman semusim sebagai wahana penyediaan bibit tanaman. (yustus/frans)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN