PGRI Laksanakan Upacara Pelepasan Jenazah Ketua PGRI Kecamatan Sabbang

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel) berduka karena Ketua PGRI Kecamatan Sabbang telah dipanggil oleh Yang Maha Kuasa. Yunus Hibur S.Pd, M.Si meninggal akibat mengalami kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu.

Upacara pelepasan jenazah yang berlangsung Kamis (20/06/2019) pagi dilakukan Wakil Ketua PGRI Kabupaten Luwu Utara, Priyanto S.Pd, M.Si, dan diiringi paduan suara PGRI Sabbang Baebunta, dipandu oleh Dance Duabai, S.Pd, MM.

Upacara dimulai sekitar pukul 10.00 WITA di halaman rumah almarhum Yunus Hibur, Dusun Rambakulu, Desa Terpedo Jaya, Kecamatan Sabbang Selatan, Lutra. Acara diawali dengan laporan panitia dan pembacaan riwayat hidup almarhum, dimana tugas terakhir sebagai Kepala Sekolah (UPT) SDN 010 Rante Bone, Desa Buangin, dengan umur 50 tahun.

Dalam sambutan pelepasan, Wakil Ketua PGRI Kabupaten Lutra, Priyanto mengucapkan atas nama Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara Drs Jasrum, M.Si turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum. Dimana semasa hidup beliau adalah sosok guru yang rajin dan aktif dalam berbagai kegiatan sekolah.

“Almarhum adalah sosok putra terbaik Kecamatan Sabbang yang baik dan aktif,” ucap Priyanto.

Sebelum menutup sambutannya, Priyanto mengatakan bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Lutra telah kehilangan salah satu guru terbaik.

Karena itu Priyanto meminta agar semua peserta upacara maupun handai taulan dapat mendoakan kepergian almarhum Yunus Hibur dan diterima disisi Allah.

Tampak hadir dalam upacara tersebut selain Priyanto dan jajaran dinas Pendidikan Kecamatan Sabbang dan Baebunta, juga ada anggota DPRD Lutra, putra asli Rambakulu, Paulus Palino, Kepala Desa Terpedo Jaya, Aris Mustamin, SE, para anggota PGRI se-Kecamatan Sabbang, dan seluruh warga Dusun Rambakulu, Desa Terpedo Jaya. (yustus)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN