Irup di Peringatan Hari Kesadaran Nasional, Adnan Ajak ASN Tingkatkan Kedisiplinan


SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bertindak sebagai Inspektur Upacara di Peringatan Hari Kesadaran Nasional, dirangkaikan dengan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Pegawai Tidak Tetap dari Kementerian Kesehatan RI Tahun 2019.

Upacara ini diikuti oleh seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin (17/06/2019).

Adnan dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini merupakan hari kesadaran nasional yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17. Setiap kali kita memperingati hari kesadaran nasional, para ASN harusnya sadar akan tupoksinya masing-masing.

"Melalui momentum hari kesadaran nasional ini, saya berharap semua ASN makin terketuk hatinya untuk bisa meningkatkan kedisiplinan dan kinerja dalam memberikan yang terbaik kepada Kabupaten Gowa yang kita cintai bersama," ujarnya.

Hari ini, lanjutnya, tingkat kedisiplinan pengawai menurun dari minggu lalu. 
Minggu lalu peserta upacara terlihat padat dari hari ini. Itu berarti kesadaran para ASN Gowa belum terlalu tumbuh dan masih rendah. 

"Olehnya itu saya meminta pengawasan yang ketat dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Inspektorat, dan Keuangan, untuk di cek baik-baik absensi para pegawai," kata Adnan.

Selain itu, dirinya menekankan bahwa tidak akan mempromosikan jabatan kepada orang yang tingkat kedisiplinannya kurang atau malas.

"Saya tidak akan mempromosi orang malas, karena yang saya butuhkan orang yang mau bekerja, bukan orang yang pintar. Pemerintahan ini memiliki aturan jelas. Jadi siapapun yang menjalankan aturan tersebut dengan baik maka dia akan masuk dalam golongan orang cerdas," tuturnya.

Tak hanya itu, Adnan juga kembali mengingatkan kepada ASN untuk melaksanakan sholat tepat waktu.

"Jadi lima (5) menit sebelum Adzan berkumandang para ASN diharapkan meninggalkan semua aktifitas yang dilakukan untuk menuju ke Masjid melaksanakan sholat secara berjamaah, karena fasilitas masjid yang berada dilingkup kantor Bupati Gowa sudah dapat menampung semua ASN yang ada," tandas orang nomor satu di Gowa dihadapan peserta upacara. (alfian)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN