Yusran Basri : Siswa-siswi Pondok Pesantren Al Haris Tamalatea Banyak dari Luar Makassar

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Kebanyakan pondok pesantren berlokasi di daerah-daerah terpencil, atau jauh dari hirup pikuk kendaraan. Sangat berbeda dengan Pondok Pesantren Al Haris Tamalatea Makassar.

Pondok pesantren ini malah berada di tengah kota Makassar, lebih tepatnya di Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate. Meski berada ditengah kota, Pondok Pesantren Al Haris Tamalatea, tetap mengindahkan nuansa kesejukan.

Muhamad Yusran Basri, selaku kepala sekolah di Pondok Pesantren Al Haris Tamalatea kepada media ini Rabu (22/05/2019) menyampaikan, banyak siswa dan siswinya datang dari jauh. Tak hanya dari kota Makassar saja."Ada dari Bantaeng, Maros dan juga Takalar, yang paling jauh dari Kalimantan," jelasnya.

Saat ini Pondok Pesantren Al Haris Tamalatea membina 70 santri. Selain ilmu agama, santri tersebut juga diajari ilmu umum oleh Pembina Pondok Pesantren Al Haris Tamalatea.

Jumlah pembina atau guru yang mengajar di pondok pesantren ini sebanyak 40 orang. Mereka bertugas mengajar dari SMP dan SMA.

H. Rahmat Haris, SE, MM, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Haris Tamalatea Makassar, mendirikan sekolah Islam terpadu yaitu SMP, SMA dan SMK.

Dia menjelaskan, meski pesantren mengajarkan pengetahuan umum, akan tetapi pihaknya tetap mengedepankan akhlak, santriwati dan santriwan. Bahkan dirinya menginginkan jika santri menjadi penghafal Al Qur'an.

"Pagi sampai siang santri belajar pengetahuan, sore sampai malam kita meroja'ah bacaan mereka", ujarnya.

Pondok Pesantren yang cukup luas ini, mempunyai fasilitas kamar santri ber AC, ruangan kelas ber AC, asrama ber AC, wifi, mushollah ber AC, serta laundri.

Untuk yang berkeinginan menuntut ilmu di Pondok Pesantren Al Haris Tamalatea, bisa mendatangi Pondok Pesantren Al Haris Tamalatea. Disana akan dilayanin oleh bagian administrasi. (ht)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN