Mahasiswa Arsitektur UMI, KKL di Malaysia dan Singapura

SOROTMAKASSAR -- Malaysia

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Arsitektur Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, di tahun 2019 ini, melaksanakan kegiatan studi banding atau Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Kegitan tersebut dilakukan di 2 (dua) negara yakni Malaysia dan Singapura, di mulai tanggal 9 April hingga 15 April mendatang.

DR. Juhana Said, ST, MT bersama Nasrah, ST, MT, selaku dosen pendamping KKL mahasiswa Arsitektur UMI, saat berkunjung di Universitas Kebangsaan Malaysia

Ketua Prodi Teknik Arsitektur UMI, H.Andas Budy, ST,MT, yang dihubungi via aplikasi android mengatakan, sebelum ke Singapura, mahasiswa Teknik Arsitektur angkatan 2016, mengadakan studi banding sekaligus kuliah umum di Universitas Kebangsaan Malaysia, yang dipandu langsug oleh Ketua Prodi Alam Bina (Arsitektur) Fakulty Kejuruteraan dan Alam Bina UKM, DR. Mohd. Farid Mohamed.

Ketua Prodi Alam Bina (Arsitektur) Fakulty Kejuruteraan dan Alam Bina UKM, DR. Mohd. Farid Mohamed.

Di dalam pelaksanaan kuliah umum, mahasiswa Arsitektur UMI juga ikut mempresentasikan mengenai arsitektur tradissional Suku Kajang.

"Mahasiswa kami, pada saat kuliah umum, juga ikut mempresentasikan tentang arsitektur tradisional Suku Kajang. Mulai dari, model rumah adat, pola hidup, prilaku keseharian, hingga pola penataan pemukiman Suku Kajang. Ini sesuai dengan apa yang mereka peroleh sebelumnya, saat melakuan studi di daerah Kajang," ungkapnya.

Suasana Kuliah Umum mahasiswa Arsitektur UMI angkatan 2016 di Universitas Kebangsaan Malaysia

Lebih lanjut diungkapkan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut, selain melakukan studi banding dan kuliah umum, mahasiswa juga diharapkan mampu memperoleh wawasan tentang ke-arsitektur-an negara-negara lain.

"Dengan kegiatan ini, tiap mahasiswa, akan memperoleh ilmu baru tentang arsitektur, khususnya dari negara-negara lain," harapnya. (zl)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN