FT-UMI Workshop Implementasi E-Jurnal, Harap Tingkatkan Akreditasi

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (FT-UMI), kembali melaksanakan kegiatan workshop Implementasi Jurnal Elektronik (E-Jurnal), bagi pengelola jurnal tiap prodi, selama 2 (dua) hari, di Ruang Sidang FT-UMI, Jumat (07/08/2020). Kegiatan ini untuk memaksimalkan pengelolaan seluruh jurnal elektronik di FT-UMI, sekaligus diharapakan mampu meningkatkan akreditasi Fakultas.

Dalam kegiatan, yang menjadi narasumber dari Pusat Jurnal dan Publikasi (PJP) UMI, masing-masing Abu Yahya R, dan Nurfardiansyah B., SKM, MKes.

Dekan FT-UMI, Dr. Ir. H. Mukhtar Thahir Syarkawi, MT dalam sambutan pembukaannya mengharapkan, seluruh jurnal yang belum elektronik di FT-UMI, dapat diarahkan ke model jurnal online.

"Ini untuk menuju akreditasi Science Technology Indeks (Sinta) yang dikelola Ristekdikti, ke tingkat yang lebih baik," terangnya.



Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan, agar tulisan ilmiah dari penulis/dosen di lingkup FT-UMI, dapat dengan mudah diakses secara online.

"Dengan adanya jurnal online, akan mendatangkan manfaat yang cukup besar. Selain menjadi wadah bagi dosen-dosen dalam menyalurkan tulisan artikelnya, juga untuk memperbaiki peringkat akreditasi sinta untuk tiap jurnal di FT-UMI," paparnya.

Mukhtar mengharap, peserta mengikuti kegiatan dengan serius. Karena, dengan makin baiknya mutu jurnal elektronik / online di FT-UMI, akan berdampak secara langsung pada akreditasi Fakultas ke depannya.

 

 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN