FISIP Unismuh Makassar Serahkan Sembako pada Mahasiswa Perantau dan Masyarakat

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Bentuk inisiatif, kepedulian, dan solidaritas sosial menghadapi wabah Covid-19, utamanya yang terkena dampak kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), civitas akademika FISIP Unismuh Makassar menurunkan tim guna membagi paket kebutuhan pokok menjelang bulan ramadhan, kepada mahasiswa perantauan yang tidak sempat pulang ke kampungnya, serta masyarakat di wilayah Makassar dan Gowa, pada Rabu (22/04/2020), di kampus Tala'salapang dan sekitarnya.

Mahasiswa perantauan yang mendapat sembako, ada berasal dari Sorong, Papua Barat, Kolaka, NTT, NTB dan beberapa daerah lainnya.

Kegiatan penyaluran bantuan ini di lakukan tim fakultas di pimpin Wakil Dekan III, DR. Samsir Rahim, MSi. Tim ini juga telah menyusun rencana untuk aksi-aksi sosial berikutnya selama masa pandemi Covid-19.

Di tempat terpisah, Dekan FISIP Unismuh, DR. Ihyani Malik, menyatakan, kegiatan penyaluran bantuan tersebut, merupakan aksi kepedulian awal bagi FISIP Unismuh.

"Kami memang tidak langsung bergerak. Kita berbagi tugas. Ini seperti ronde panjang pertarungan melawan wabah. Semoga tim kami bisa melanjutkan kerja-kerja kemanusiaan ini, terutama di momen Ramadhan nanti. Sangat penting bagi kami mendukung PSBB dari pemerintah," ungkapnya.

Dikatakan lanjut, memang tidak mudah, tapi hanya cara itu yg bisa memutus rantai penyebaran wabah. Aksi-aksi kemanusiaan dari FISIP Unismuh akan terus di perkuat pada momentum Ramadhan dan pasca-lebaran.

Turut hadir pada penyerahan bantuan, Wakil Dekan II, Andi Luhur Prianto, SIp, MSi, Wakil Dekan III, DR. Samsir Rahim, SSos, MSi, Wakil Dekan IV, M. Amin Umar, SAg, MPd, dan Sekretaris Prodi Ilmu Pemerintahan, Ahmad Harakan, SIP, MHI.

Kemudian, anggota tim aksi kemanusiaan yang terdiri dari para dosen dan mahasiswa dari program studi Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi. (ila/yahya/red)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN