UPM Fisip Unismuh Makassar Rapat Evaluasi Kuliah Via Teleconference

SOROTMAKASSAR.

Unit Penjaminan Mutu (UPM) Fisip Unismuh Makassar, menggelar rapat evaluasi pembelajaran via teleconference untuk mengevaluasi perkuliahan lewat kelas digital, Sabtu (21/03/2020) malam lalu.

Sebagaimana edaran Mendikbud RI, Pengurus PP Muhammadiyah dan edaran Rektor Unismuh Makassar, Prof. A. Rahim, tentang perkuliahan di dalam kelas ditiadakan, dan dialihkan ke kelas digital menggunakan aplikasi online.

Dalam rapat, Ketua UPM Fisip Unismuh Makassar, DR. Abdi, MSi bertindak selaku moderator. Turut bergabung dalam rapat online, Dekan Fisip Unismuh Makassar, DR. Ikhyani Malik, SSos, MSi, Wakil Dekan I, DR. Burhanuddin, MSi, dan Sekretaris UPM, Rudi Hardi, SSos, MSi.

Dosen lain yang ikut dalam teleconperence, Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan, DR. Nuryanti Mustari, SIP, MSi, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, MSi, Hamrun, SIP, MSi, Nurwahid, SSos, MSi, Ahmad Syarif, SIKom, MIKom, Rahmawati, SSos, MSi, dan Staf Simakad Fisip Unismuh Makassar, Jusri Adi, SIP.

Dekan Fisip Unismuh Makassar, Ikhyani Malik setelah mendengarkan laporan dari peserta rapat mengatakan, kuliah kelas digital berjalan secara maksimal, meskipun beberapa dosen harus melakukan penyesuaian dengan penggunaan aplikasi pembelajaran secara digital.

"Inisiatif dari UPM Fisip Unismuh Makassar yang menggelar rapat evaluasi secara online, patut diapresiasi karena komunikasi dan koordinasi pelaksanaan pembelajaran secara online ini telah berjalan dengan baik," ungkanya.

Hal senada diungkapkan Wakil Dekan I Fisip Unismuh Makassar, DR. Burhanuddin, MSi. Dia menyatakan, selama masa perkuliah di kelas digital, perlu dilakukan evaluasi agar proses perkuliahan pada pertemuan kedua dan selanjutnya selama diberlakukan kelas online, dapat terpantau, berjalan lancar, dan aman.

Selanjutnya, Ketua UPM Fisip Unismuh Makassar DR. Abdi, MSi juga mengatakan, teleconference dilaksanakan guna melakukan evaluasi pelaksaaan perkuliah lewat apliksi online, untuk memenuhi edaran berbagai pihak dalam mewaspadai penyebaran virus corona.

"Rapat ini mendengarkan laporan dari masing-masing prodi yakni Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi terkait proses perkuliahan di kelas digital dengan menggunakan beberapa aplikasi belajar secara daring," katanya (ila/yahya/red)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN