213 Siswa Madrasah Ikuti KSM Tingkat Kabupaten Sinjai

SOROTMAKASSAR -- Sinjai.

Sebanyak 213 siswa madrasah mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Sinjai yang dipusatkan di MAN 1 Sinjai, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (20/07/2019).

Peserta terbagi menjadi tiga golongan yakni Madrasah Ibtidaiyah sebanyak 28 siswa, Madrasah Tsanawiyah sebanyak 108 siswa dan Madrasah Aliyah sebanyak 77 siswa.

Gelaran kompetisi sains ini melombakan 6 mata pelajaran antara lain Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi dan Ekonomi untuk tingkat MA, sedangkan untuk tingkat MTs yakni matematika, IPA dan IPS serta tingkat MI ada dua mata pelajaran yakni matematika dan IPA.



Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Sinjai Dra. Kamriati Anies mengatakan, untuk tahun ini pertama kalinya dilaksanakan KSM dengan sistem android.

"Khusus tahun ini dijuknis masih dalam bentuk tulis namun tahun ini disepakati kita gunakan berbasis CBT (Computer Bassed Test), makanya kami gunakan android sebab pada tingkat provinsi nanti juga menggunakan sistem CBT, " katanya.

Untuk pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten kata Pelaksana Harian Kepala MTsN 4 ini, masing-masing madrasah menyiapkan android yang digunakan dalam kompetisi.

Peringkat pertama dan kedua pada masing-masing mata pelajaran untuk semua tingkatan akan mewakili Sinjai di KSM tingkat Provinsi Sulsel yang akan dilaksanakan di Makassar pada tanggal 15 Agustus 2019 mendatang.

"Harapan kita peserta bisa memberikan hasil yang maksimal sehingga siswa terbaik per bidang studi KSM akan mengharumkan nama baik Sinjai di tingkat Provinsi bahkan hingga tingkat nasional," tandasnya. (AaN)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN