UMI MEMO, Aplikasi Pertama PT Se Indonesia Disosialisasikan

SOROTMAKASSAR -- Makassar

Setelah launching perdana aplikasi UMI Meeting Event Manajemen Organizer (UMI-MEMO) pada puncak acara HUT ke-65 Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, 23 Juni 2019 lalu, Ketua tim pengembang apliaksi, Purnawansyah yang juga merupakan Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) UMI, di dampingi Wakil Dekan I, Yulita Salim, beserta anggotanya, tengah giat melakukan sosialisasi dan workshop penggunaan aplikasi UMI-MEMO di seluruh lingkup UMI.

UMI MEMO yang merupakan aplikasi pertama yang ada di Perguruan Tinggi (PT) se Indonesia, berfungsi untuk membantu mempermudah penyebaran informasi meeting dan even yang akan berlangsung, ke seluruh civitas akademika di lingkup UMI secara real time.

Menurut Purnawansyah, aplikasi tersebut akan memantau seluruh aktifitas akademik, sehingga lebih efisien.

"Kami melihat pelaksanaan meeting dan even selama ini, masih dilakukan secara manual. Surat masih diantar-antarkan oleh pegawai. Terkadang, undangannya terlambat tiba. Untuk itu, kami coba membuat atau mengimplementasikan aplikasi ini ke universitas dan disetujui. Makanya, kini kami tengah melakukan sosialisasi keseluruh lingkup universitas," terangnya.

Dikemukakan lanjut, dengan adanya aplikasi yang berbasis web, android dan IoS tersebut, tidak akan ada lagi penggunaan kertas. Bahkan, untuk dokumentasi dan arsip semuanya akan lewat UMI-MEMO.

Menanggapi banyaknya masukan dari peserta sosialisasi guna pengembangan aplikasi, Dekan FIK UMI menyatakan, pihaknya telah menyiapkan format dasar.

"Memang telah ada format dasar yang kami tetapkan, selanjutnya kami menunggu masukan guna perbaikan, sehingga pemanfaatan aplikasi ini akan lebih maksimal," paparnya.

Purnawansyah menjelaskan, selaku pengembang, pihaknya akan mencoba memaksimalkan pemanfaatan aplikasi tersebut.

"Memang telah ada instansi pemerintah, perguruan tinggi negeri dan swasta lain yang tertarik untuk menggunakan, namun kami telah menghibahkan ke pihak universitas," tegasnya. (zl)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN