Kapolsek Palangga Beri Penyuluhan Narkoba Kepada Siswa-Siswi Pesantren Bahrul Ulum Bontorea

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Kapolsek Pallangga AKP Hendra Suyanto, S.Sos melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada siswa-siswi SMA dan SMP Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama Bahrul Ulum Bontorea Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Senin (15/07/2019).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Pimpinan Pesantren Ibu Miftahur Rohma, Bhabinkamtibmas Aipda Erwin, Babinsa Serda Hasbullah, para staf dan guru Pondok Pesantren, serta siswa-siswi SMA dan SMP Pondok Pesantren.

Dalam sosialisasi ini, Kapolsek Pallangga AKP Hendra Suyanto, S.Sos memaparkan kepada para siswa dan siswi tentang bentuk dan jenis-jenis obat terlarang, serta bahaya dan dampaknya ketiga digunakan.

Diakhir sosialisasinya,
Kapolsek Pallangga AKP Hendra mengimbau kepada para siswa-siswi untuk jangan kenal dengan narkoba, jauhi barang tersebut. "Kalau adik-adik mau sukses, jangan pakai obat-obat terlarang," tegas Kapolsek.

"Narkoba merusak jiwa kita, dan juga merusak masa depan kita, serta narkoba tidak ada baiknya bagi diri kita, hanya membawa kehancuran. Untuk itu anak-anakku sekalian, kalau mau sukses jauhi narkoba, dan jangan mencoba-coba  dengan barang haram tersebut," ujar Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek Palangga juga menegaskan kepada para siswa dan siswi untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor karena masih tergolong dibawah umur.

Ditempat yang sama, Ketua Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama Bontorea Ibu Misftahur Rohma mengucapkan terimakasihnya kepada Kapolsek Pallangga yang sudah menyampaikan penekanan-penekanan kepada anak-anak siswa-siswinya mengenai bahaya dan dampak Narkoba.

"Atas himbauan ini, kami selaku pimpinan cabang pondok pesantren akan selalu membantu pihak kepolisian dalam memberantas narkoba, khususnya kepada anak-anak di pesantren kami," tuturnya.

Saat dikonfirmasi usai sosialisasi, Kapolsek Pallangga AKP Hendra Suyanto, S.Sos mengatakan, sosialisasi  ini dilaksanakan agar siswa-siswi sekolah mengerti dan paham tentang dampak dan bahaya penggunaan narkoba, sehingga tidak mencoba-coba menggunakan barang haram tersebut.

“Kita harapkan kepada para guru lebih berperan aktif untuk selalu mengimbau kepada siswa-siswinya agar tidak menggunakan narkoba,  pentingnya himbauan narkoba selalu disampaikan, berarti kita sudah ada upaya untuk menyelamatkan bangsa, terkhusus anak-anak kita didunia pendidikan saat ini," terang Kapolsek. (*dion)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN