EED dan STISIP Muhammadiyah Sinjai Laksanakan Seminar dan Talk Show


SOROTMAKASSAR -- Sinjai.

Lembaga Kursus English Education (EED) bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai melaksanakan seminar dan talkshow mengenai Informasi Beasiswa dan Kuliah di Luar Negeri, di Gedung Pertemuan Sinjai, Minggu (23/06/2019).


Ketua Penyelenggara A. Fathu Rahman menyampaikan, kegiatan ini bertujuan memberikan informasi kepada peserta terkait beasiswa kuliah di luar negeri, syarat yang harus dipenuhi serta berbagai wawasan mengenai perkuliahan di luar negeri. 

Sementara itu Bupati Sinjai yang diwakili oleh Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Pemerintahan Setdakab Sinjai DR. H. Mukhlus Isma yang membuka kegiatan ini menyampaikan, pemerintah sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini. 

Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat dilaksanakan guna memberikan pengetahuan kepada siswa dan mahasiswa Sinjai yang memiliki minat kuliah di luar negeri. 

"Acara ini sangat penting karena banyak diantara pemuda kita punya niat belajar di luar negeri namun mereka terkendala dengan informasi,  sehingga dengan adanya talkshow ini mereka sudah memiliki pengetahuan terkait bagaimana dan apa yang harus dipersiapkan untuk kuliah di luar negeri," katanya. 

Tampil selaku narasumber yakni Corporate and Marketing NIEC, Nazar Malik, CEO & Founder NIEC Indonesia yang juga alumni ICHM Adelaide Australia Arnantyo Naresyworo dan Masyer Of Country Study at European National University, Oleksandr Shvets.

Dalam penyampaiannya para pemateri memberikan motivasi dan sharing pengalaman kuliah di luar negeri. Para pemateri juga membagikan tips kepada para peserta agar bisa meraih beasiswa dan kuliah di luar negeri. 

Kegiatan yang bertema 'Sinjai Going Global' turut dihadiri oleh Wakil Ketua 1 STISIP Muhammadiyah Sinjai Moechammad Nurdin, para Kepala Sekolah serta diikuti oleh ratusan peserta dari siswa dan Mahasiswa yang ada di Sinjai. (AaN)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN