FKIP Unismuh Makassar  Ikut Program Sertifikasi Master Fasilitator di Singapore Polytechnic


SOROTMAKASSAR -- Makassar.

FKIP Unismuh Makassar kembali mengirimkan dua dosen dari Prodi Bahasa Inggeris yaitu Wildhan Burhanuddin, S.Pd, M.Hum dan Wongso Adi Saputra, S.Pd, M.Pd.


Kedua dosen itu ikut dalam program sertifikasi Master Fasilitator,  Advanced Facilitation in Social Innovation (AFSI) angkatan pertama atau batch I yang dilaksanakan oleh Singapore Polytechnic dari tanggal 17–21 Juni 2019 di Singapura.

Kedua dosen tersebut telah menjadi fasilitator dalam program “Learning Express” dimana kegiatan pendampingan ini menjadi bagian dari Program Pengabdian Internasional FKIP Unismuh Makassar yang dilaksanakan dua kali dalam setahun sejak 2017 sampai sekarang. 

Kegiatan Sertifikasi Master Fasilitator AFSI ini bertujuan untuk melatih calon pendamping dan pengawas para fasilitator yang berasal dari negara-negara ASEAN dan Jepang yang merupakan mitra kampus dari Singapore Polytechnic.  

Dari 380 fasilitator yang terdapat dari beberapa Negara ASEAN dan Jepang, hanya terpilih empat belas dosen.

Yaitu, tujuh dosen Singapore Polytechnic, dua dosen Chitralada Technology Institute Thailand, dua dosen Unismuh Makassar, satu dosen Kanazawa Institute of Technology Jepang, dan satu dosen University of Information Technology Myanmar. 

Dalam proses pelatihan ini, para calon Master Fasilitator tersebut mendapatkan pelajaran mengenai pemahaman budaya lintas Negara dan juga Risk Assesment Management System (RAMS) yang dibawakan oleh Noel Kristian, Ph.D. 

Pengetahuan tersebut diharapkan dapat menjadi bekal untuk calon Master Fasilitator dalam mendampingi para fasilitator dan mahasiswa dari beberapa negara pelaksana LeX nantinya.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unismuh Makassar, Erwin Akib, Ph.D sangat menyambut baik hal tersebut karena setelah lulus dari program pelatihan AFSI ini, kedua dosen Unismuh ini akan memulai tugas mereka untuk menjadi Master Fasilitator di negara-negara ASEAN dan Jepang.

Hal tersebut diharapkan mampu menambah catatan positif kampus biru, Universitas Muhammadiyah Makassar didunia internasional sehingga mampu meningkatkan level Universitas baik ditingkat nasional ataupun Internasional. (ma'ruf)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN