FT-UMI Adakan Buka Puasa dan Zikir Bersama

SOROTMAKASSAR -- Makassar

Bentuk silaturahmi dan saling berbagi di bulan suci Ramadan, keluarga besar Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (FT-UMI) yang digawangi, Ir. H. Muhtar Thahir Syarkawi selaku Dekan FT-UMI, menggelar kegiatan zikir bersama yang dirangkaikan dengan acara buka puasa.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di pelataran Plaza Teknik, pada Selasa (21/05/2019) sore tadi.

Turut hadir dalam buka‎ puasa bersama sekaligus silaturahmi, Ketua Pembina YW UMI Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, SE, MSi, Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE, MSi, serta seluruh Wakil Rektor (WR), mulai dari WR I Dr. Ir. H. Hanafi Assad, MT, WR II Prof. Dr. H. Salim Basalamah SE, MSi, WR III Prof. Dr. H Laode Husein SH, MH, WR IV Drs. KH. Zain Irwanto MA, dan WR V Prof. Dr. Hatta Fattah MS.

Selain itu, dihadiri pula leh hampir seluruh civitas FT-UMI, mulai dari Wakil Dekan, Dosen, Staf, hingga mahasiswa dilingkup Teknik.

Sebelum buka puasa bersama, Direktur III Pesantren Darul Mukhlisin Padang Lampe, Ustadz H. Abbas Ali Mayo, Lc, MA menyampaikan tauziah mengenai keutamaan ibadah di Bulan Suci Ramadhan, serta bagaimana cara meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Setelah menyampaikan ceramah, H. Abbas kemudian memimpin kegiatan zikir bersama hingga waktu menjelang berbuka puasa.

Mahasiswa FT-UMI Berbagi

Sebelumnya, mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Teknik Arsitektur angkatan 2015, melaksanakan kegiatan amaliyah Ramadhan dengan membagikan makan sahur kepada warga yang membutuhkan.

Mahasiswa Prodi Teknik Arsitektur Angkatan 2015

Selanjutnya, mahasiswa dari Prodi Teknik Sipil angkatan 20154, juga melaksanakan kegiatan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dengan melakukan kunjungan sosial ke Panti Asuhan Guppi di Jl. Korban 40 ribu jiwa, Makassar.

Mahasiswa Prodi Teknik Sipil Angkatan 2014

Wakil Dekan III dan IV, Ir. Salim, MT dan Dr. Hj. Nur Setiawati, sama mengatakan, kegiatan yang dilakukan para mahasiswa tersebut sangat baik.

"Semoga apa yang dilakukan oleh mahasiswa FT-UMI itu, akan mendatangkan berkah untuk mereka. Insha Allah," tegasnya. (zl)

 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN