Prodi HES UIN Alauddin Makassar Gelar Kuliah Umum Jurnalisme Online

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Hukum dan Syariah UIN Alauddin Makassar, Selasa (30/04/2019) menggelar kuliah umum di kampus Samata Gowa.

Kuliah umum kali ini mengusung tema "Jurnalisme  Online di Era Revolusi Industri 4.0", dengan nara sumber adalah Dr. Muhammad Yahya, M.Si. Selama kuliah umum ini dipandu oleh moderator, Dr. Fadli Andi Natsif, SH, MH. 

Kuliah umum ini dibuka resmi oleh Dekan  Fakultas Hukum dan Syariah UIN Alauddin Makassar, Prof  Dr Darussalam Syamsuddin, M.Ag.

Pada sambutannya, Prof Darussalam mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Prodi HES, karena merupakan kuliah tambahan memberi keterampilan kepada mahasiswa.

Kuliah umum ini sekaligus melengkapi mata kuliah yang digelar di dalam kelas agar setelah berada di tengah masyarakat akan lebih berdaya saing.

"HES merupakan prodi baru dan belum ada alumni, diharapkan tahun depan alumni pertama akan diwisuda," tegasnya. 

Ketua Prodi HES Fakultas Hukum dan Syariah UIN Alauddin Makassar, Dr. Nur Taufiq Sanusi, M.Ag dalam laporannya mengatakan, kuliah umum ini sudah kedua kali dilaksanakan.

Pertama mendatangkan nara sumber Dr Muhlis Supri, M.Si dengan tema Prospek Ekonomi Syariah. 

Kuliah tamu dengan materi jurnalistik online akan memberi pemahaman kepada mahasiswa akan pentingnya memiliki keterampilan membuat narasi atau berita.

Pada pemaparan materinya, Muhammad Yahya menekankan mahasiswa dan dosen sebaiknya meninggalkan jejak rekam di media online.

Era Revolusi Industri 4.0, menuntut seluruh sendi kehidupan manusia terkoneksi dengan dunia internet. 

"Dunia jurnalistik pun mengalami perubahan yang sangat cepat dari konvensional ke era online," tandas Pembantu Humas LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi ini. (nasrullah)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN