Lepas 50 Calon Praja IPDN Sulsel Tahun 2022, Tautoto Ingatkan Selalu Bersyukur dan Berdoa

SOROTMAKASSAR - Makassar.

Asisten III Bidang Administrasi Provinsi Sulsel, Tautoto Tana Ranggina didampingi Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel Imran Jausi, melepas Calon Praja (Capra) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Sulsel Tahun 2022 di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) Kantor Gubernur Sulsel, Senin (25/7/2022).



Sebanyak 50 orang Capra yang merupakan perwakilan kabupaten/kota se-Sulsel tersebut akan diberangkatkan ke Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat esok harinya.

Tautoto Tana Ranggina mewakili Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, Capra yang dinyatakan lulus dan akan mengikuti tahapan strategis serta menerima pendidikan di Kampus IPDN Jatinangor haruslah bersyukur dan berbangga, karena merupakan putra-putri yang beruntung telah berhasil melewati beberapa tahapan tes yang sangat kompetitif.

"Oleh karena itu, Calon Praja harus selalu mempersiapkan diri secara baik, menjaga kesehatan dan fokus pada tahapan agenda kegiatan selanjutnya yang akan diikuti di Jatinangor," kata Tautoto.

Capra IPDN harus memberikan contoh dan berperilaku yang terpuji, karena akan menjadi figur pelayan dan teladan bagi masyarakat.

"Adik-adik bukan hanya mewakili keluarga atau kabupaten/kota daerah asal, namun sesungguhnya merupakan perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, yang mencerminkan generasi muda Sulawesi Selatan di Kampus IPDN," tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengingatkan kepada Capra IPDN untuk selalu bersyukur kepada Tuhan serta selalu meminta doa dan restu kepada orangtua, agar diberikan nikmat kesehatan, kesabaran, kemudahan, keberhasilan dalam menjalani pendidikan.

"Kepada orang tua Calon Praja agar kiranya senantiasa memberikan motivasi maupun bimbingan kepada anak-anak kita, sehingga anak-anak kita ini mampu mengikuti dan menyelesaikan pendidikan dengan baik", ujarnya.

Tak lupa Tautoto juga mengingatkan kepada Kepala BKD Prov. Sulsel yang akan mengantar dan mendampingi Capra IPDN Sulsel tersebut agar mempersiapkan dan mengawal keberangkatan Capra dengan baik.

"Serta memastikan setiap Calon Praja agar tetap dalam kondisi sehat dan tiba dengan selamat serta tepat waktu, sehingga dapat mengikuti tahapan kegiatan". tutupnya.(*)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN