Alumni MTs An-Nur Nusa Bone Telah Ada Yang Berkarier Dosen di UIN Alauddin dan STAIN Sorong

SOROTMAKASSAR -- Bone.

Sejak beroperasi tahun 1986/1987, ribuan alumni Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs) An-Nur Nusa Bone, bagian Selatan, telah menyebar di seluruh Indonesia. Para alumni itu ada yang berkarier di Nunukan, Bone, Papua, Sorong, Kendari dan beberapa kota lainnya di seluruh pelosok Nusantara, termasuk menjadi dosen di UIN Alauddin Makassar dan STAIN Sorong.

Hal ini disampaikan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum MTs An-Nur Nusa Bone, Drs Rahim, saat ditemui media, Sabtu (21/02/2021).

Dijelaskan, para alumni itu meniti karier jadi pegawai negeri dan kantor swasta dan mereka rata rata sukses pada bidang karier masing masing.

"Saat ini sudah ada alumni jadi dosen di UIN Alauddin Makassar, ada juga lolos jadi dosen di STAIN Sorong, Kepala KUA di Papua, Kendari, Bone dan daerah lainnya. Selain itu cukup banyak jadi PNS dan guru," kata pria kelahiran Cenranae Bone, 1 April 1968.

Diungkapkam, saat ini sekolah mengelola 6 kelas masing masing dua kelas untuk tingkatan kelas I, II dan III dengan total keseluruhan siswa mencapai 150 orang.

"Setiap tahun ajaran baru jumlah siswa baru yang diterima mencapai 50 orang dan alumni yang dicetak setiap akhir tahun ajaran juga mencapai 50 orang. Para alumni itu ada langsung lanjut di Madrasah Aliyah Swasta (MA) An Nur Nusa Bone serta SMA dan SLTA yang ada di sekitar Bone Selatan dan sekitarnya," tandas alumni UIN Alauddin 1994, Fakultas Agama Islam.

Kini, kata Rahim, jumlah sumber daya guru yang dimiliki mencapai 17 orang, satu di antaranya guru PNS dan sisanya status guru yayasan. Para dosen itu sebanyak 8 orang dengan status sertifikasi guru.

"Sekolah ini juga meraih prestasi pada lomba Palang Merah Remaja (PMR), dan juara pada beberapa lomba Pramuka dan lomba pentas seni di acara 17 Agustus pada tingkat kecamatan dan Kabupaten Bone," ujar guru yang lolos sertifikasi guru 2008.

Saat ini Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs) An-Nur Nusa Bone dipimpin Kepala Sekolah, Hj. Halmawati, SAg, dan Ketua Yayasan Pendidikan Islam An Nur Nusa, Andi Muh Nur B. (ila/ulla).

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN