Rektor Unismuh Makassar Luncurkan Member Card Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Rektor Unismuh Makassar Prof. Dr. H. Ambo Asse, MAg, meluncurkan Member Card Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia, bertepatan pelaksanaan Wisuda ke-72 Unismuh Makassar, Sabtu 13 Pebruari 2021 di Balai Sidang Muktamar Muhammadiyah ke-47 Unismuh Makassar. Hal ini disampaikan Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, SPd, MHum kepada media, Selasa (16/02/2021).

Dijelaskan, member card ini selain dapat digunakan sebagai E-Toll, juga dapat dipakai sebagai E-Parkir. 

"Fungsi lainnya dapat di gunakan untuk belanja (bisa tambah saldonya) serta sebagai bukti kepemilikan saham syariah," kata Sekjen PP Kesatuan Masyarakat Wajo (Kemawa) ini.

Andi Sukri Syamsuri mengungkapkan, kartu tersebut dapat dimiliki semua warga Muhammadiyah. Bahkan, masyarakat umum bisa memiliki serta memanfaatkan kartu itu.

"Kartu ini juga memudahkan terutama di era pandemi. Orang tidak lagi memegang uang cash, sehingga bisa digunakan untuk belanja di toko yg ada linknya (berfungsi sebagai E-money) untuk menambah saldo E-Toll atau E-Parkir atau E-Money, dan bisa Top up melalui HP/Mobile Banking," tutur anggota Tim Penyelia PPG Kemenristekdikti RI ini.

Penanggung jawab Galeri Investasi BEI-Unismuh, Dr. Ir. A. Ifayani Hanurat, MM, saat ditemui terpisah, Senin (15/02/2021) kemarin, mengatakan,
sejak 2016 Unismuh Makassar bekerjasama Bursa Efek Indonesia atau Indonesia Stock Exchange (IDX), dengan PT. Phintraco Sekuritas, makanya di Unismuh ada Galeri Investasi BEI-Unismuh Makasaar.

Adapun syarat yang dibutuhkan untuk mendapatkan member card termasuk di antaranya; Foto KTP, Foto sampul depan buku tabungan yang ada tulisan No.Rek, Foto NPWP bagi yang ada, dan Alamat Email.

"Selain itu ada No HP, nama ibu kandung, nama pasangan, No HP pasangan, pekerjaan pasangan serta buku tabungan atas nama pribadi sesuai KTP," tandas Asisten Direktur III PPs-Unismuh Makassar ini. (yahya/ulla).

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN