Tim Dosen Fakultas Pertanian UMI Laksanakan PkM di Kelurahan Barombong

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Sebagai bentuk implementasi dari program Tri Dharma Perguruan Tinggi, Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Internal, yang dilaksanakan Tim Dosen Fakultas Pertanian UMI, di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Minggu (09/08/2020) kemarin.

Tim Dosen Fakultas Pertanian UMI yang diketuai, Ir. Muhammad Salim, MP, dan Dr. Ir. Nurliani, MS, selaku anggota melaksanakan kegiatan PkM dengan tema 'Pemanfaatan Lahan Pekarangan Melalui Teknik Budidaya Sayuran Hidroponik'.

Ketua Tim, Muhammad Salim, mengungkapkan, Teknik Sayuran Hidroponik merupakan solusi bagi rumahtangga untuk meningkatkan ketahanan pangan, terutama setelah memasuki kebiasaan baru pasca pandemik Covid-19 (new normal).

"Beberapa kelebihan teknik budidaya hidroponik yakni, membutuhkan lahan yang tidak terlalu luas, pertumbuhan yang cepat sehingga dapat dipanen dalam waktu yang singkat dan terutama untuk penyediaan konsumsi sayuran yang bergizi, aman dan higienis untuk rumahtangga, sehingga juga dapat mewujudkan ketahanan pangan rumah tangga di masa pandemi covid-19 ini," urainya.

Dalam kesempatan yang sama, Nurliani selaku Anggota menambahkan kegiatan PkM ini juga melibatkan 2 orang mahasiswa program studi agribisnis Fakultas Pertanian UMI. (humas/*)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN