APTISI IX-A Akan Undang Calon Walikota Makassar Paparkan Visi, Misi, dan Stratergi Pengembangan Pendidikan Tinggi

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IX-A akan mengundang calon walikota Makassar guna mendengarkan pemaparan visi dan misi tentang pendidikan tinggi, serta pemaparan bagaimana strategi mengembangkan dan membina pendidikan tinggi di Kota Makassar.

Demikian hasil rapat Pengurus APTISI Wilayah IX-A Sulawesi, Senin malam (20/07/2020) lewat virtual menggunakan aplikasi Zoom.

Rapat pengurus ini dipimpin Ketua APTISI Wilayah IX-A, Prof. Dr.H Ma'ruf Hafidz, SH, MH, didampingi Sekretaris, Dr. Mulyadi Hamid, MSi.

"Para calon walikota yang akan maju bertarung dalam pemilihan walikota, perlu mengetahui kalau di Makassar ada seratus lebih perguruan tinggi swasta dengan civitas akademika kampus dosen, pegawai dan mahasiswa mencapai seratusan ribu orang. Dimana, civitas akademika itu termasuk pemilih yang butuh pengetahuan dan pemahaman visi dan misi para calon walikota, terkait pengembangan pendidikan tinggi," tegas Prof Ma'ruf Hafidz.

Menurut Guru Besar Hukum UMI Makassar ini, pemilihan Walikota Makassar termasuk seksi, dan jadi fokus perhatian bukan hanya lokal, tetapi nasional dan internasional. Pasalnya, sebelumnya kotak kosong yang memenangkan pemilihan walikota.

"Mengundang para calon walikota Makassar, agar lebih memahami dan mengerti dinamika perguruan tinggi swasta di Kota Metropolitan Makassar dan siapa pun terpilih kelak, akan lebih mensinergikan dan tingkatkan kolaborasi bersama civitas akademika kampus swasta, membangun dan memberdayakan warga Kota Makassar," tegas Ketua Dewan Etik Dosen LLDIKTI IX Sulawesi ini.

Selanjutnya, Sekretaris APTISI IX Sulawesi, Dr. Muliadi Hamid, MSi mengatakan, posisi APTISI Wilayah IX-A dalam hal ini akan menyediakan panggung bagi para calon walikota untuk memaparkan dan menyebarkan visi dan misi memimpin Makassar.

"Selain Makassar kabupaten dan kota lainnya di Sulsel yang akan menggelar pilkada akan dilaksanakan hal yang sama dengan melakukan kordinasi dengan pihak terkait," kata doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Direncanakan dialog dan pemaparan visi dan misi calon walikota Makasaar ini akan digelar 9 September 2020, setelah ada penetapan calon tetap dari KPU.

Sebelum kegiatan ini terlaksana APTISI IX akan membentuk panitia pelaksana tehnis, yang akan melakukan kordinasi dengan KPU dan Bawaslu Kota Makassar.

"Selain itu, Tim Sembilan Pelaksana Tehnis kegiatan ini akan bersilaturrahmi meminta kesediaan para calon walikota yang akan ikut bertarung dalam pemilihan walikota," tandas Rektor Universitas Fajar ini.

Turut hadir pada rapat pengurus ini di antaranya Prof. Dr. A. Niniek F Lantara, MSi, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA, Prof. Dr. Andi Muin Fahmal, SH, MH, Prof. Dr. Eliza Meiyani, MSi, Prof. Dr. Abd Rahman, SH, MH, Prof. Dr. Mattalatta, MSi, Dr. Chuduriah Sahabuddin,
MSi, Dr. Ir. Andi Tamsil, MSi, Dr. H. Abd Azis DP, SH, MH, Dr. H. Askar Taliang MSi, Dr. Akmal Umar, MSi, Hj. St. Hatidja, SE, MPd, Dr. Masriadi Patu, MSi, Dr. Cherli Tanamal, MSi, Dr. Roslina Alam, MSi. (yahya).

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN