FT-UMI dan IAI Sulsel Lakukan MoA terkait Pembukaan PPArs di UMI

SOROTMAKASSAR -- Makassar

Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (FT-UMI) melakukan memorandum of agreement (MoA) dengan Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) Sulsel, terkait pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Arsitektur (PPArs). Penandatanganan ini langsung di sekretariat IAI Sulsel, jl. Maccini Makassar, Selasa (21/07/2020) siang tadi.

Kegiatan penandatanganan MoA tersebut, dilakukan langsung Ketua IAI Sulsel, DR. Ir. Ar. H. Nasrullah, MT, IAI, yang disaksikan beberapa pengurus IAI Sulsel diantaranya, Pengurus Harian IAI Sulsel, Wakil Ketua I, Abd. Rais, ST, MT, IAI, dan Koordinator Bidang Keprofesian M. Fahri, ST. Sedang, dari pihak FT-UMI dihadiri Wakil Dekan II, Ir. H. Abd. Azis Alimuddin, MT, Ketua Prodi Arsitektur, H. Andas Budi, ST, MT, Sekretaris Prodi Arsitektur, Baso Asnang, ST, MT, dan Kepala Laboratorium Studio Perancangan, Aris Aminuddin, ST, MT.

Ketua Prodi Arsitektur FT-UMI, H. Andas Budi, ST, MT, saat dihubungi redaksi mengatakan, kegiatai itu untuk menindaklanjuti hasil MoU dengan IAI Nasional, terkait pembukaan Program Studi PPArs yang dinaungi Prodi Arsitektur FT-UMI Makassar. Dimana, di dalamnya terdapat amanat yang mengharuskan FT-UMI untuk melakukan MoA dengan pihak IAI Sulsel.

"FT-UMI sebagai induk pengelola Prodi PPArs, telah melakukan MoA dengan IAI Sulsel. Isi MoA itu bersifat lebih detail menyangkut kurikulum, persyaratan sarana dan prasarana, serta sumber daya manusia (SDM) pengajar di PPArs UMI nantinya," tegas Andas.

Dikatakan lanjut, MoA ini memang telah direncanakan sebelumnya, dan merupakan hal yang sangat penting dilakukan, sebagai syarat sebelum diajukannya proposal PPArs ke LLDikti. (zl)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN