LKA MPM UINAM dan HMJ Ilmu Komunikasi UINAM Berbagi Kebahagiaan di Kampung Kumuh Makassar

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Memasuki hari ke-24 Ramadhan, Lembaga Kajian Al-Qur’an Mahasiswa Pencinta Masjid UIN Alauddin Makassar (LKA MPM UINAM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi UINAM berbagi takjil, nasi dos, sembako dan masker kepada masyarakat di perkampungan kumuh Makassar, Minggu (17/05/2020).

Kegiatan yang bertajuk “Gerakan Berbagi Kebahagiaan, Tularkan Senyum Kepada Saudara Kita,” merupakan bentuk kepedulian LKA MPM UINAM dan HMJ Ilmu Komunikasi UINAM kepada masyarakat yang kurang beruntung dan butuh akan uluran tangan terlebih ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang membuat mereka sangat butuh akan bantuan.

Amri Wijaksono Sutoyo selaku Ketua umum HMJ Ilmu Komunikasi mengatakan, kegiatan ini hadir untuk membantu meringankan beban saudara Muslim kita di bulan Ramadhan di tengah pandemi Covid-19.

Amri Wijaksono Sutoyo menambahkan, semoga kegiatan ini bisa menjadi pemantik bagi orang-orang yang berkecukupan untuk turut melakukan kegiatan serupa.

“Semoga melalui kegiatan ini, saudara-saudara kita yang khususnya berkecukupan dapat melakukan hal serupa agar saudara Muslim kita dapat sedikit terbantu di tengah wabah pandemi Covid-19,” tegasnya.

Disisi lain, Nurizal Manarul Hidayat, selaku pengurus LKA MPM UINAM menuturkan, kegiatan ini terealisasi setelah pihaknya melakukan penggalangan donasi selama 7 hari dan terkumpul dana sebesar Rp.900.000.

“Alhamdulillah, jadi kegiatan ini terealisasi berkat uluran tangan dari para donatur melalui penggalangan donasi yang kami lakukan selama 7 hari dan Alhamdulillah terkumpul dana sampai Rp.900.000. Dari dana inilah kemudian kami salurkan kepada saudara kita apakah itu dalam bentuk takjil, nasi dos, masker dan juga sembako,” ucapnya.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar tersebut menambahkan, kegiatan ini juga terealisasi berkat kolaborasi dengan HMJ Ilmu Komunikasi UINAM yang dengan tangan terbuka dan tulus hati terlibat dalam kegiatan ini.

Deni Dwi Anggara selaku pembina LKA MPM UINAM memberikan apresiasi besar dan ucapan terima kasih kepada donatur dan juga HMJ Ilmu Komunikasi.

“Kami pribadi selaku pembina LKA MPM UINAM begitu mengapresiasi besar dan kami ucapkan syukran jazakumullahu khairan kepada para donatur dan juga adik-adik dari himpunan yang telah mengisihkan sejenak waktunya untuk terlibat berbagi kebahagian pada memontum kegiatan ini,” ujarnya.

Mahasiswa Pasca Sarjana UIN Alauddin Makassar ini berharap pula, semoga kedepannya LKA MPM UINAM dan HMJ Ilmu Komunikasi UINAM bisa saling merangkul dan bersinergi dalam kegiatan amal dan kemaslahatan.

Kegiatan kolaborasi LKA MPM UINAM dan HMJ Ilmu Komunikasi UINAM ini sukses terlaksana dengan tersalurkannya 50 dos paket nasi, 30 porsi hidangan takjil buka puasa, 100 pcs masker dan sembako kepada masyarakat di perkampung kumuh Makassar. (Nurizal)

 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN