Perumahan LLDIKTI IX Segera Dipasang Jaringan Pipa Air Bersih PDAM Makasaar

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Kompleks Perumahan LLDIKTI IX Sulawesi yang berlokasi di Jl. Kesadaran IV, Lorong 8, Belakang Kodam XIV Hasanuddin Makassar, dalam waktu dekat segera dipasang jaringan pipa air bersih dari PDAM Makassar.

Rencana pemasangan jaringan pipa air minum itu telah dikomunikasikan Manajer Umum KPN BUNG yang membangun perumahan itu, Dr. Rustan DM, SE, MSi, AK, CA, CPA, didampingi Direktur Tri Alpha yang jadi developer perumahan, Ir.Mujarab dengan Direktur PDAM Makassar, Dr. Hamzah Ahmad, SE, MSi, Ak, CA, Senin (11/05/2020) siang.

Usai pertemuan, Rustam DM mengatakan, pemasangan jaringan pipa akan segera di laksanakan. Untuk tahap pertama pembangunan rumah sebanyak 50 unit dengan type 36/90, type 45/120 , dan type 60/120.

"Saat ini, dari pihak pengelola juga telah mempersiapkan sumur bor yang debit airnya cukup deras, dan berkualitas cukup bagus. Dan dengan tersedianya layanan air bersih dari PDAM Makassar, akan menjadikan perumahan ini semakin baik dan berkualitas, karena adanya fasilitas dan pelayanan dari pengelola," katanya.

Lokasi perumahan yang terletak di pusat strategis Kota Metropolitan Makassar ini memiliki lahan seluas 21 Ha dan siap membangun sebanyak 1250 unit. Pembangunan tahap pertama sebanyak 50 unit dan seluruhnya sudah terjual ke para dosen LLDIKTI IX yang berasal dari wilayah Sulawesi. Dengan target perampungan 50 unit dan sudah dapat langsung ditempati, pada akhir tahuan 2020 .

Soft opening online perumahan yang dikelola Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Bung Kantor LLDIKTI IX Sulawesi, dilaksanakan Kamis (23/04/2020) lalu, oleh Kepala LLDIKTI IX Sulawesi yang juga pembina KPN Bung, Prof. Dr. Jasruddin, MSi.

Saat ini KPN Bung LLDIKTI IX Sulawesi, dipimpin ketua, Prof Dr. Andi Niniek F Lantara, MS. Unit usaha yang dikelola Unit Usaha Simpan Pinjam (USP) masih menjadi penunjang utama.

KPN Bung juga menyalurkan kredit dari funding perbankan seperti Bank CIMB Niaga, dan BNI 46. Selain itu Melayani pinjaman bagi dosen tetap yayasan. Unit usaha baru ini terlaksana berkat kerjasama dengan Bank Hasamitra. (yahya).

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN