Rektor Unismuh Makasaar dan Bupati Jeneponto Akan Kerjasama Kembangkan Jagung Kuning

SOROTMAKASSAR -- Jeneponto.

Rektor Unismuh Makassar, Prof. DR. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM, dan Bupati Jeneponto, Drs. Iksan Iskandar MSi, akan menjalin kerjasama di bidang pengembangan jagung kuning. Penjajakan kerjasama tersebut dibicarakan pada acara jamuan makan siang Rektor Unismuh Makassar, di rumah jabatan Bupati Jeneponto, Selasa (25/2/2020).

Dalam kegiatan itu, Prof. A. Rahman menawarkan kerjasama pengembangan jagung kuning guna meningkatkan pendapatan petani serta menghindari petani jagung terjebak para tengkulak.

"Saat ini Unismuh Makassar memiliki unit bisnis pengeringan jagung dan membeli jagung petani dengan harga menguntungkan petani," ungkapnya.

Tawaran yang diajukan Rektor Unismuh itu, mendapat respon Bupati Jeneponto, dan siap mensosialisasikannya ke para petani.

Menurut Bupati Jeneponto, penguatan kerjasama akan lebih formalkan dengan penandatanganan kerjasama Pemerintah Kabupaten Jeneponto dengan Unismuh Makassar, pada ulang tahun Kabupaten Jeneponto Mei 2020 mendatang.

Turut mendampingi Rektor Unismuh Makassar pada acara jamuan makan, Ketua DPP IKA Unismuh Makassar, Drs. H. Kamaruddin Moha, MPd, Direktur Kerjasama Humas dan Protokol, DR. H. Mahmud Nuhung, SE, MM, Dekan FEB Unismuh Makassar, Ismail Rasulong, SE, MM, dan Wakil Dekan III FEB, Syamsul Rizal, SE, MM. (ila/yahya/red).

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN