Prof A.Rahman Minta IKA Unismuh yang Berprofesi Guru di Jeneponto, Perangi Kebodohan dan Ketertinggalan

SOROTMAKASSAR -- Jeneponto.

Alumni Unismuh Makasaar di Jeneponto yang berprofesi sebagai guru, diharapkan untuk berjuang perangi kebodohan dan ketertinggalan di daerah kerjanya.

Demikian disampaikan Rektor Unismuh Makassar, Prof. DR. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM, saat tampil pada Dialog Akademik yang bertepatan dengan pelantikan pengurus IKA Unismuh Makassar Cabang Jeneponto periode 2019-2023, di Rujab Bupati Jeneponto, Selasa (25/3/2020) tadi.

Pengurus IKA Unismuh Makasaar Cabang Jeneponto yang dilantik Ketua DPP IKA Unismuh Makassar, Drs. H. Kamaruddin Moha, M.Pd., di antaranya, H. Syuaib Sewang, SSos selaku Ketua, Sekretaris, DR. HM. Agus, SPd, MPd, Bendahara, Farida Djafar, SPd, MPd dan anggota pengurus lainnya.

Turut hadir pada acara pelantikan dan pengurus ini, Bupati Jeneponto, Drs. Iksan Iskandar, MSi, Ketua DPRD Jeneponto, H. Salmawati Paris, SE, Dandim Jeneponto, Letkol Inf. Irfan Amir, serta Kapolres Jeneponto, Kompol Marikar SIK.

Selain itu, hadir pula anggota pengurus DPP IKA Unismuh Makassar, DR. Abd. Munir K, MPd, Drs. Bakri Salempang, MSi, Drs. M. Ilyas, Ismail Rasulung, SE, MM, DR. Jumiati, MSi, Syamsuddin, SSos, MSi, Syamsu Rizal, SE, MM, Jumriati, SPd, Abd. Rasyid, SE, dan Jesiriandany, SPd, MPd.

Rektor Unismuh memaparkan, setiap guru wajib memberikan pencerahan kepada anak didiknya, untuk tidak terlalu berorientasi jadi PNS, karena peminatnya banyak tetapi peluang sedikit. Untuk itu, siswa yang akan menjadi mahasiswa, diingatkan tentang pentingnya menumbuhkan jiwa enterpreneurship, agar kelak dapat menjadi wirausahawan yang unggul dan tangguh.

"Saat ini cukup banyak anak Jeneponto yang lanjut kuliah di Unismuh Makassar dan sukses di bidang kerjanya. Ratusan alumni Unismuh Makassar kini menyebar di Jeneponto dan sukses di bidang kerjanya masing-masing. Contohnya, Ketua IKA Unismuh Makassar Cabang Jeneponto yang baru dilantik, H. Syuaib Sewang, SSos, termasuk alumni yang sukses 30 tahun menjadi anggota DPRD Jeneponto," ungkapnya.

Dilanjutkan, tingkat kesejahteraan juga sangat ditentukan oleh jenjang pendidikan masyarakatnya. Termasuk Jeneponto, telah mengalami kemajuan dan pertumbuhan daerah yang pesat, salah satu penyebabnya adalah tingkat pendidikan masyarakatnya yang semakin baik.

"Bangsa ini mengalami permasalahan rumit termasuk ketertinggalan, kemiskinan dan kebodohan. Solusinya adalah peningkatan pendidikan dan pengajaran yang berorientasi kecakapan dan keterampilan. Alumni perguruan tinggi yang punya hard skill dan soft skill, akan menghindari hadirnya pengangguran intelek," ungkap Prof. A. Rahman. (ila/yahya/red).

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN