Periode I Tahun 2022 FT-UMI Luluskan 282 Alumni, Dekan FT-UMI : Banggalah Menjadi Menjadi Alumni Teknik UMI

SOROTMAKASSAR -- MAKASSAR.

Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (FT-UMI) pada periode I tahun 2022, kembali meluluskan 282 alumni, dengan rata-rata lama masa studi 4 (empat) tahun. Dari jumlah alumni tersebut, berarti telah menambah jumlah total alumni FT-UMI menjadi 13.349 orang.

Hal ini dikemukakan Dekan FT-UMI, Dr. Ir. H. Mukthar Thahir Syarkawi, MT, ATU, saat ditemui media akhir pekan lalu, di acara yudisium FT-UMI, yang berlangsung di Maccora Hall, The Rinra Hotel.



Kegiatan ini dihadiri Rektor UMI yang diwakili Wakil Rektor I, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT, Ketua Majelis Taklim Ukhuwah UMI, Dekan Fakultas Agama, Dekan Fakultas Sastra, civitas akademika FT-UMI, dan para undangan lainnya.

Mukhtar mengatakan, alumni FT-UMI harus selalu bangga dengan alumninya. Jangan rendah hati, karena menjadi alumni FT UMI sangat menjanjikan untuk bisa hidup sejahtera dunia dan akhirat.

"Dulunya untuk kuliah di Fakultas Teknik, masa studinya lama, namun sekarang rata-rata kelulusan atau lama masa studi, sudah berkisar di 4 (empat) tahun dan itu harus dipertahankan, bahkan perlu ditingkatkan lagi. Selain itu, stigma kurang baik terhadap Fakultas Teknik, kini telah bergesar menjadi jauh lebih baik," tegasnya.

Di masa depan, lanjutnya, sesuai yang dicanangkan Rektor UMI yaitu menjalankan Konsep Embracing Smart University sebagai tema besar dalam merelisasikan cita-cita UMI menjadi World Class University, yakni Smart Governance and Policy, Smart Infrastructur, Smart People With and Embedded Islamic Character, dan Smart System.

Salah satu poin utama dari semangat Embracing Smart University, kesiapan berbasis kompetensi bagi luaran UMI, sehingga lebih siap bersaing di dunia kerja pasar global yang sangat terbuka.

"Ini harus diselesaikan dan direalisasikan di tahun 2026. Maka, ini menjadi harus perhatian khusus bagi seluruh civitas akademikan FT-UMI," paparnya.

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN