Rektor Amir Mahmud : Dua Tahun Terakhir UM Kendari Berhasil Buka Empat Program Studi Baru

SOROTMAKASSAR -- KENDARI.

Universitas Muhammadiyah Kendari (UM Kendari), kembali membuka Prodi Magister Manajemen. SK pembukaan prodi baru itu diserahkan Kabag Tata Usaha LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Munawir Sadzali Razak, SIP, MA, mewakili Mendikbudristek, pada Rabu 18 Mei 2022 lalu di Kendari.

Rektor UM Kendari, Amir Mahmud kepada media, Selasa 24 Mei 2022, menjelaskan, pembukaan prodi S2 Ilmu Manajemen itu sesuai dengan SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi No. 301/E/0/2022.

"UM Kendari dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini telah membuka empat prodi baru yakni; Teknologi Informasi, Magister Agribisnis dan Magister Manajemen. Bahkan, civitas akademika kampus, sedang memproses syarat administrasi pembukaan prodi Magister Hukum dan Magister Administrasi Pendidikan. Saat ini UM Kendari telah mengelola 20 prodi," katanya.

Saat penyerahan SK itu, turut hadir Sekretaris Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhammad Sayuti.

Dia menyampaikan rasa syukurnya dan memberikan apresiasi atas pencapaian UM Kendari mendapatkan SK Pendirian Prodi Magister Manajemen.

"Ada tiga kekuatan membuat Universitas Muhammadiyah berkembang dan tak dimiliki kampus lain yaitu spirit dakwah, amal jariyah dan amal soleh dalam Muhammadiyah," tambahnya.

Sayuti juga yakin, Rektor UM Kendari sangat paham regulasi dan konsen terhadap mutu kampus sehingga tidak akan melakukan yang tidak sesuai dengan peraturan berlaku.

"Pembukaan Prodi Magister Manajemen UM Kendari ini mesti jadi pembeda dengan kampus lainnya. Majelis Dikti PP Muhammadiyah, akan terus mendorong pembentukan program studi magister, apalagi UM Kendari yang sudah memenuhi standar mutu," ungkapnya. (yahya)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN