Ponpes DDI Mattoangin Bantaeng Gelar Wisuda Santri dan Hafiz

SOROTMAKASSAR - BANTAENG.

Pondok Pesantren terbesar di bagian selatan Provinsi Sulawesi Selatan adalah Pondok Pesantren Darud Dawah wal Irsyad (DDI) Mattoanging Kabupaten Bantaeng.

Pondok Pesantren ini menggelar wisuda santri dan satriwati, sebanyak 357 santri dan 23 orang tahfidz yang dihadiri langsung oleh Bupati Bantaeng, Dr. H. Ilham Syah Azikin bersama Forkopimda, Selasa (24/05/2022).

Selain bupati, terlihat ribuan orang tua santri yang memadati halaman pesantren DDI menyaksikan anak mereka ditamatkan dan acara tersebut berjalan khidmat.

Santri yang ditamatkan berasal dari lima tingkatan, yakni tingkatan Madrasah Aliyah, MTs, SMP, Madrasah Ibtidaiyah Tsanawiyah dan Taman Kanak-kanak.

Ketua Yayasan Darul Falah DDI Mattoanging Bantaeng, Husnul Khuluk, S.Pd.I mengatakan, wisuda santri ini adalah wisuda yang ke-26. Kegiatan wisuda ini baru digelar setelah dua tahun tak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19. Meski telah diwisuda, Husnul Khuluk berharap para santri terus melanjutkan jenjang pendidikannya

“Alhamdulillah, hari ini kita telah laksanakan wisuda santri DDI yang ke -26, yang sebelumnya 2 tahun tidak dilakukan karena pandemi Covid-19,” kata Husnul Huluk.

Khusnul berharap, seluruh santri yang telah menjadi alumni bisa menjaga nama baik DDI. Baik itu nama pribadi, maupun nama lembaga Ponpes DDI Mattoanging Bantaeng, dan ilmunya dapat berguna untuk masyarakat.

Ia juga berharap para santri yang baru tamat SMP/MTs, agar bisa melanjutkan pendidikannya di Madrasah Aliyah DDI Mattoanging Bantaeng.

“Saya berharap santri kelas tiga SMP/MTs untuk tetap lanjut di pondok pesantren untuk tingkat Madrasah Aliyah,” harapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Bantaeng, Dr.H. Ilham Syah Azikin menyampaikan, aktifitas wisuda yang digelar oleh Pondok DDI Mattoanging merupakan kehormatan untuk kabupaten Bantaeng.

Sampai hari ini, kata dia, DDI masih bagian yang sangat penting mendukung gerak Pemerintah, baik peningkatan sumberdaya manusia maupun semua sektor yang berpengaruh untuk kehidupan masyarakat Bantaeng

“Alhamdulillah hari ini telah digelar wisuda santri DDI Mattoanging. Aktivitas ini merupakan kehormatan untuk Kabupaten Bantaeng dan keluarga besar DDI," kata Ilham.

Ilham berharap, momen wisuda santri bukan akhir sebuah proses, namun awal untuk membangun sumberdaya manusia yang bagus.

"Santri dan santriwati yang diwisuda hari ini adalah generasi penerus bangsa yang memiliki bekal akhlak mulia," jelasnya.

“Harapan kami sebagai pemerintah daerah, anak-anak yang diwisuda hari ini bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, baik di DDI maupun institusi-institusi lain sesuai bakat dan minatnya," harap alumni IPDN itu. (*)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN