Mahasiswa Magister Ilmu Administrasi Publik PPs-Unismuh Makassar Gelar Kuliah Outing Class di Bulukumba

SOROTMAKASSAR -- Bulukumba.

Sebanyak 30 mahasiswa Magister Ilmu Administrasi Publik (MIAP) PPs-Unismuh Makassar mengikuti kuliah outing class di Bulukumba, Jumat (27/11/2020). Kuliah di luar kelas ini guna menambah pengetahuan dan wawasan bagi mahasiswa yang memprogramkan mata kuliah, strategi pengembangan potensi daerah.

Menurut Ketua Prodi MIAP PPs-Unismuh Makassar, Dr. Fatmawati A. Mappasere, MSi, kepada media, Jumat malam (27/11/2020), pada program ini, dengan dosen pembina mata kuliah, Dr. Burhanuddin, SSos, MSi, mahasiswa melakukan bachmarking pada Pemda Kabupaten Bulukumba, mengembangkan potensi sumber daya alam yang jadi destinasi wisata semakin unggul dan berdaya saing.

Dijelaskan, rombongan mahasiswa diterima Bupati yang diwakili Asisten II Bidang Pembangunan Ekonomi Kabupaten Bulukumba, Junaedi Abdillah, MSi, Sekda Bidang Promosi Pariwisata, Andi Irmayanti, SPd, MPd, dan Kadis Pariwisata, Muh. Ali Saleng, SH, MH.

Kadis Pariwisata Bulukumba, Muh. Ali Saleng, SH, MH, pada kesempatan itu mengatakan, pengembangan pariwisata di Bulukumba membutuhkan kolaborasi semua pihak khususnya kalangan akademisi, terutama dalam membantu merumuskan kebijakan dalam pengembangan sektor pariwisata di Bulukumba agar tetap berbasis kerakyatan dan kearifan lokal.

Kadis Pariwisata memberi tantangan kepada mahasiswa, untuk membantu Pemda Bulukumba dalam pengembangan sektor pariwisata pada bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu Kadis Pariwisata Bulukumba, menetapkan Desa Kahayya dapat dijadikan desa binaan melakukan kegiatan tridarma perguruan tinggi membantu Pemda Bukukumba.

Kaprodi MIAP PPs-Unismuh Makassar Fatmawati A. Mappasere, pada sambutannya mengatakan, tantangan Kadis Pariwisata sangat menarik dan prodi akan menerima dalam bentuk Desa Binàan jika diberi akses untuk masuk.

Pertemuan ini kedua belah pihak, melakukan serah terima cendramata. Kaprodi MIAP menyerahkan souvenir berupa miniatur gedung Unismuh Makassar, kemudian Kaprodi menerima miniatur perahu pinisi yang merupakan icon Pemda Bulukumba dari Kadis Pariwisata. (ulla/yahya)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN