Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar Desa Cakura Takalar, Gelar Seminar Sosialisasi Putus Sekolah

SOROTMAKASSAR -- Takalar.

Mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar 2020 yang berlokasi di Desa Cakura, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, mengadakan Seminar Sosialisasi Putus Sekolah, di aula Kantor Desa Cakura, Kamis (12/10/2020). Seminar ini bertujuan untuk memberi pemahaman akan pentingnya pendidikan kepada masyarakat.

Seminar ini bertujuan memahamkan masyarakat bahwa pendidikan sangat penting.

Pemateri dan mantan Ketua Ikatan Guru Indonesia Takalar, Yardi, ST, mengatakan di era moderen ini, masyarakat dituntut memanfaatkan teknologi dengan baik khususnya dalam bidang pendidikan. Pendidikan sangat penting bertujuan memanusiakan manusia.

"Terlebih di era kekinian, pendidikan karakter lebih diutamakan. Dan saat ini, ada program pemerintah yang menggratiskan pendidikan bernama Paket C," ungkapnya.

Kepala Desa Cakura Takalar, Nurdiansyah, SPd mengharapkan pertisipasi masyarakat untuk mengikuti paket A, B, dan C terkhususnya masyarakat yang telah lulus SMP dan belum memiliki ijazah SMA. Sebab, pendidikan itu tidak memandang usia.

Seminar ini di hadiri staf desa, tokoh masyarakat, pemuda karang taruna Desa Cakura, dan Mahasiswa KKP Plus Unismuh Makassar XXI yang berlokasi di Polongbangkeng Selatan.

Turut hadir Sekretaris Desa, Hasriani, SE, Kepala Dusun Bontocamba, Nurtina, Kepala Dusun Pangkaje’ne, Bakri Dg nai, Kepala Dusun Buakanga, Muh Nasir Dg La’lang, Ketua Karang Taruna Cakura, Muh. Ansar SAg

Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar berlokasi di Desa Cakura yakni: Nuraksah (Kordinator Kelurahan) dari Administrasi Negara, Moh. Hasrul (Sekretaris) dari Ilmu pemerintahan, Risma Wati (Bendahara) dari Administrasi Negara, Indra Suhaeman (Administrasi Negara), Muthmainnah (Komunikasi) Firdayanti (Administrasi Negara), Megawati (ilmu pemerintahan), Siti Mardiyati La Sidi (Administrasi Negara).

Dosen supervisi KKP Plus Fisip Unismuh Makassar 2020 Kecamatan Polsel Takalar, Dr. Muhammad Yahya, MSi, dengan Korcam, Firman. (muthmainnah)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN