Lurah Pa'bundukang Takalar Minta Mahasiswa KKP Plus Unismuh Makassar Bersinergi dan Berinovasi

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Kepala Kelurahan Pa'bundukan Kecamatan Polombangkeng Selatan (Polsel) Takalar, Muh Kasim, SE, Sabtu (24/10/2020), meminta mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar bersinergi menggenjot berbagai terobosan dan inovasi pembangunan di wilayah kelurahan.

Dikatakan, meski baru dua bulan mengemban amanah sebagai Lurah di Pa'bundukang, dirinya sangat mengapresiasi atas kehadiran mahasiswa KKP Plus Unismuh Makassar selama dua bulan.

Penerimaan mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar 2020, diterima secara resmi Camat Polsel, Baharuuddin, SSos, M.Si, Jumat (23/10/2020) di Kantor Kecamatan.

Kasim menjelaskan, sejumlah program inovasi pelayanan di Pa'bundukang, salah satunya mencanangkan program Pelayanan Prima dengan nama Prita Siloka (Pelayanan Prima Sistem Layanan Online Kelurahan).

"Program ini kelak masyarakat cukup mengirimkan foto data diri dan surat pengantar dari kepala lingkungan ke nomor WA operator kelurahan. Maka surat yang di butuhkan langsung dibuatkan, nanti selesai baru di ambil sambil menyetorkan data yang di foto tadi, sehingga tidak mesti antri di kantor, lebih efektif, dan efisien dan juga menghindari penyebaran Covid-19 dan juga pungutan liar," tegasnya.

Terobosan lainnya, sedang di jalankan dengan Membentuk BUMKEL (Badan Usaha Milik Kelurahan) dengan tujuan membangkitkan sektor Ekonomi utamanya UKM.

Program lainnya, ada Kampung Organik "Taman Sorga" Tanaman dan Sayuran Organik, Taman UKM dan Kuliner, Bank Sampah, Pa'bundukang Berseri (Bersedekah Sepuluh Ribu), Pelatihan Wirausaha Baru, Pa'bundukang.

"Kami senantiasa melakukan inovasi dan terobosan sesuai arahan yang di berikan Bupati Takalar. Ini amanah," katanya.

Para mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar 2020, di Kelurahan Pabun'dukang, Kordinator Kelurahan, Rahmat Muhajir (Adm. Negara), Sekretari Uswaul Husna (Adm. Negara) Bendahara Riska Juniarti Dahlan (Adm. Negara), Anggota; Kurniadi (Ilmu Pemerintahan), Nurfadillah (ilmu komunikasi), Harjuni (Adm. Negara), Sri Nurnandayani (Adm. Negara) dan Sri Rahayu (Adm. Negara). (kahar/yahya)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN