Dua Kecamatan di Jeneponto Jadi Lokasi KKP Fisip Unismuh Makassar 2020

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fisip Unismuh Makasaar 2020 akan dilaksanakan di Jeneponto dengan dua lokasi di Kecamatan Arung Keke dan Batang. Peserta KKP ini sebanyak 122 mahasiswa berasal dari Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Administrasi Negara, S1 Pemerintahan dan S1 Ilmu Komunikasi.

Demikian disampaikan Ketua Panitia KKP 2020 Fisip Unismuh Makassar, M. Amin Umar, SAg, MAg kepada media di tengah Pembekalan Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar, Kamis (22/10/2020) di Aula Kedokteran Unismuh Makasaar.

Pembekalan mahasiswa KKP Fisip untuk penempatan Jeneponto dan Makassar ini, di buka Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Hj. Ihyani Malik, SSos, MSi.

Pada kesempatan itu Ihyani Malik menekankan tiga pesan bagi mahasiswa, pertama selama di lokasi harus tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, menjaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan.

Pesan kedua, jenis kegiatan yang dilaksanakan adalah yang tidak bertentangan dengan budaya masyarakat sekitar serta ketiga adalah senantiasa berinteraksi dengan Persyarikatan Muhammadiyah, kata Ihyani.

"Kepada mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar ketika mendapatkan masalah di lokasi segera komunikasikan kepada supervisor masing-masing," katanya.

Pada sambutan akhirnya, Ihyani Malik menegaskan, agar mematahui protokol kesehatan jangan sekali-kali tidak memakasi masker usahakan selama dua bulan ini, selalu memakai masker serta jaga nama baik Muhammadiyah ketika berada ditempat KKP.

Tampil membawakan materi pada pembekalan kali ini, Wakil Dekan I Fisip Unismuh Makassar, Dr. Burhanuddin, SSos, MSi dengan materi, latar belakang KKN-KKP. Ketua LP3M, Dr. Abu Bakar Idam, MP, dengan materi, sejarah KKN-KKP di perguruan tinggi.

Wakil Dekan III, Dr. H. Syamsir Rahim, SSos, MSi, tentang, Pelaksanaan Teknis di Tempat KKP. Materi Internalisasi Nilai-Nilai Islam dan Kemuhammadiyahan oleh Wakil Dekan IV, Muh Amin Umar, SPdI, MPdI,

Juga turut hadir Sekretaris Ilmu Pemerintahan, Ahmad Harakan, SIP, MHi. Dosen supervisi KKP Jeneponto yakni Syukri, SSos, MSi di
Kecamatan Arung Keke dan Ahmad Taufik, SIP, MSi di kecamatan Batang. Pemberangkatan ke lokasi remcananya dilaksanakan Senin (26/10/2020) mendatang. (Ikram/ulla).

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN