Disparbud Sinjai Gelar Lomba Mengarang Dalam Tulisan Bahasa Lontara

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Sinjai.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai menggelar lomba mengarang dalam tulisan bahasa lontara, bertempat di SDN 127 Takkalala Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur, Senin (07/10/2019).

Kegiatan ini meruapkan salah satu rangkaian acara Pesta Adat Marimpa Salo yang akan dilaksnakan di Sungai Appareng Desa Sanjai pada hari Kamis tanggal 10 Oktober 2019.

Kepala Bidang Kebudayaan Disparbud Sinjai Dra. Zakiah mengatakan, lomba mengarang dalam tulisan lontara ini dilaksnakan sebagai upaya untuk melestarikan bahasa daerah sebagai salah satu kearifan lokal yang perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Selama ini anak-anak kita sudah sangat lancar mengarang menggunakan bahasa Indonesia, sehingga kita ingin mereka juga bisa mengarang dengan menggunakan bahasa lontara agar mereka tidak lupa dengan bahasanya sendiri," tukasnya.

Lomba mengarang yang mengangkat tema "Kehidupan Masyarakat Pesisir" ini diikuti 9 peserta dari perwakilan Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Sinjai Timur.

Sementara itu Tim Juri, Zainal Abidin Ridwan sangat mengapresiasi langkah Disparbud Sinjai yang melaksanakan kegiatan ini.

"Sudah berpuluh-puluh tahun, baru dilaksanakan lagi lomba mengarang dengan tulisan Lontara ini dan semoga lomba ini rutin dilaksanakan, bukan hanya antar siswa tapi juga perlu dilakukan antar guru bahasa daerah," ungkapnya. (AaN)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Video Channel

Malam Puncak Reuni Akbar Alumnismakara

,

SOROTMAKASSAR -- Makassar. Malam Puncak Reuni Akbar Alumnismakara - Claro Hotel & Ballroom Makassar

Selengkapnya...

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN