Dosen FIK UMI Implementasikan Teknologi Cloud, Baharuddin: Ini Dapat Meningkatkan Daya Saing SMK Negeri 6 Bulukumba

Dosen FIK UMI Implementasikan Teknologi Cloud, Baharuddin: Ini Dapat Meningkatkan Daya Saing SMK Negeri 6 Bulukumba

SOROTMAKASSAR -- BULUKUMBA

Dosen Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Ramdaniah, S.Kom., M.T., MTA, mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMK Negeri 6 Bulukumba, terkait pentingnya teknologi cloud dalam pendidikan, terutama untuk memudahkan akses materi pembelajaran, meningkatkan efisiensi pengelolaan data, dan memungkinkan kolaborasi antar siswa maupun guru secara lebih efektif, Rabu (18/09/2024).

Pada kegiatan yang dihadiri Kepala Sekolah, Baharuddin, S.Pd., M.M., serta seluruh guru dan staf pengajar SMK Negeri 6 Bulukumba ini, Ramdaniah menyatakan, SMK Negeri 6 Bulukumba harus terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan mengimplementasikan teknologi cloud dalam kegiatan pembelajaran.

"Langkah ini diharapkan mampu meningkatkan daya tarik sekolah, khususnya dalam menarik minat siswa dan mencetak lulusan yang siap bersaing di dunia industri yang semakin digital. Dan semoga langkah ini menjadi awal yang baik untuk masa depan pendidikan di SMK Negeri 6 Bulukumba," pungkas Ramdaniah dalam penjelasannya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMK Negeri 6, Baharuddin, S.Pd., M.M., dalam sambutannya menyatakan, penerapan teknologi cloud ini sejalan dengan visi sekolah untuk mencetak generasi yang melek teknologi dan siap menghadapi Revolusi Industri 4.0.

“Kami berkomitmen untuk terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Implementasi teknologi cloud di sekolah ini adalah langkah besar untuk memastikan siswa kami memiliki keterampilan yang relevan dengan tuntutan dunia kerja saat ini,” ungkapnya.

Baharuddin mengemukakan, teknologi cloud memungkinkan siswa untuk mengakses berbagai materi pembelajaran dari mana saja dan kapan saja, serta memfasilitasi proses belajar yang lebih fleksibel. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa, memperkuat keterampilan digital mereka, dan mempercepat proses adaptasi mereka di lingkungan kerja modern.

"Melalui pelaksanaan PKM yang dibawakan dosen dari FIK UMI, SMK Negeri 6 Bulukumba dapat menjadi pelopor di daerah dalam penerapan teknologi cloud, sekaligus meningkatkan daya saing sekolah di tingkat nasional," harapnya. (bayu)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN