Andi Lukman : Prof Andi Mappamiring dan Prof Popy Catat Sejarah Jadi Guru Besar Pertama LLDIKTI IX Dosen NIDK

SOROTMAKASSAR -- MAKASSAR.

Sosok Prof Dr Andi Mappamiring, M.Si dan Prof Popy Andi Lolo, SH, MH termasuk dua dosen di Kantor LLDIKTI IX Sultanbatata, yang catat sejarah dengan meraih Guru Besar dosen dengan status Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK).

Hal ini disampaikan Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman, M.Si di ruang kerjanya, saat menerima silaturrahim Ketua STIM Bongaya Makassar, Prof Dr Andi Mappamiring, M.Si, Rabu (27/04/2022).

Dijelaskan, Prof Mappamiring termasuk dosen yang sabar dan tegar menjalani proses pengurusan jabatan fungsional Guru Besar dalam rentang waktu lama sampai memasuki masa pensiun selalu Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX Sultanbatara.

Status dosen NIDK di Kantor LLDIKTI IX , kedua Guru Besar ini jadi pelopor dan pemecah telur yang mampu meraih jabatan fungsional tertinggi dan puncak selaku Profesor.

Andi Lukman berharap pengalaman perjalanan Prof Andi Mappamiring meraih GB agar dapat memotivasi para dosen lainnya di jajaran kantor LLDIKTI IX.

Saat ini sudah ada 90 lebih Guru Besar di PTS yang ada di wilayah kerja LLDIKTI IX pada tiga provinsi Sulsel, Sulbar dan Sultra.

Pada silaturrahmi itu SK resmi Guru Besar Prof Andi Mappamiring dengan Prof Poppy Andi Lolo akan diserahkan secara resmi di Kantor LLDILTI IX pada Senin pagi 9 Mei 2022 mendatang.

Sebelumnya kedua Profesor itu telah menjalani layanan audience usulan kenaikan jabatan fungsional jenjang Guru Besar/Profesor dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, secara daring via zoom, Selasa siang 15 Maret 2022 lalu di Kantor LLDIKTI IX Jl. Bung Makassar.  (yahya)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN