Alumni UT, Rahmat Saleh Tertarik Dengan Sistem Pembelajaran Jauh UT

SOROTMAKASSAR -- MAKASSAR.

Universitas Terbuka ( UT ) merupakan perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan pendidikan sistem terbuka dan jarak jauh. PTN ke-45 ini, sekarang makin banyak diminati masyarakat karena sistem pembelajarannya.

Rahmat Saleh alumni angkatan 2021, Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis, Fakuktas Hukum Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik (FHISIP) Universtas terbuka, saat ditemui Selasa siang, (26/04/2022) di Kampus UT, Jalan Mongisidi Baru Nomor 7, Makassar, menceritakan pengalamannya sampai memilih kuliah di UT.

Masuk kuliah di UT tahun 2007 melalui referensi dari temannya yang juga alumni UT meminta kuliah di UT. Setelah itu mencari lagi informasi disinilah mereka tertarik dengan sistem pembelajaran online.

Rahmat kuliah di UT, memilih Jurusan Ilmu Administrasi Publik pada Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2017 dan berhasil menyelesaikan studinya tahun 2021.

Rahmat sebelum kuliah dia merupakan salah satu karyawan BUMN yang ada di Sulsel, merasa sangat terbantu karena dapat menjalani perkuliahan dengan baik dan pekerjaan sebagai karyawan BUMN juga tidak terganggu karena sistem pembelajaran terbuka dan jarak jauh.

Putra kelahiran 10 Oktober 1980, Raha, Kendari ini mengaku UT memiliki sarana pembelajaran full online, memiliki fasilitas media pembelajaran, melalui penyediaan perpustakaan dan berbagai bahan digital lainnya, menyediakan layanan belajar yang disebut tutorial, modul dan lainnya tanpa mengenyampingkan kualitas.

Dikatakan selama kuliah di UT sekalipun mereka bekerja tidak mengalami kesulitan terkait informasi kampus.

"UT telah dilengkapi sarana yang bisa memberikan informasi kampus melalui layanan 1500024 Hallo UT," ungkap Rahmat.

Dikatakan melalui Hallo UT, mahasiswa bisa bertanya jika menghadapi masalah, misal tentang bahan kuliah, masalah nilai dan lainnya. Kemudian fasilitas lainnya yang menarik dari proses pembelajaran, karena di UT disiapkan fasilitas forum online, dan melalui forum online ini mahasiswa dan dosen dapat berdiskusi terkait masalah Tri Dharma Perguruan Tinggi.  (yahya)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN