Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman Yakin Kepemimpinan Rektor Prof Batara Surya, UNIBOS Capai Universitas Unggul

SOROTMAKASSAR -- MAKASSAR.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman, M.Si yakin kepemimpin Rektor UNIBOS yang baru dilantik Prof Dr Ir Batara Surya, ST M.Si akan mampu menjadikan UNIBOS universitas unggul di Indonesia. Hal tersebut disampaikan saat memberi sambutan pada pelantikan Rektor UNIBOS, Prof Surya Batara, Senin sore menjelang buka puasa Ramadhan, (18/04/2022).

Dijelaskan, sosok Rektor Prof Batara, telah mengetahui seluk beluk UNIBOS karena sudah cukup lama mengabdi sehingga akan mampu lebih mengembangkan UNIBOS.

"Rektor yang dilantik ini merupakan salah seorang kader terbaik yang dimiliki UNIBOS," ungkapnya.

Andi Lukman juga mengatakan, baru ada pemilihan rektor yang tidak gaduh, dengan hanya satu calon. Hal ini cukup berbeda dengan kampus yang lain.

Tantangan ke depan rektor baru ini dengan kebijakan pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) adalah, Perguruan tinggi tidak hanya mencetak alumni yang cerdas dan pintar, tetapi dituntut alumni terampil dan terserap pada dunia kerja.

Prosesi pelantikan rektor UNIBOS turut dihadiri, Founder Bosowa Corporindo, Aksa Mahmud, Bupati Barru, Suardi Saleh, Rektor Unhas terpilih, Djamaluddin Nyompa; Ketua Umum ABPPTSI Sulsel, Muh Ridwan Arif.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai yang juga alumni Universitas 45 yang beralih nama jadi UNIBOS, Dr. Umar Congge, M.Si.

Rektor UNIFA, Dr. Mulyadi Hamid, M.Si, Ketua STMIK AKBA Dr. H. Askar Taliang, M.Si; Ketua STIM Lasharan Jaya Makassar Dr. Hernita, SE, MM, Ketua Yayasan Politeknik Sandi Karsa, dr.Wahyudi Hardi, M.Kes dan para pimpinan PTS lainnya. (yahya)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN