Mahasiswa Manggarai Barat di Makassar Gelar Dialog Nilai Sumpah Pemuda di Era Milenial

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Forum Komunikasi Mahasiswa Manggarai Barat (FORKAM MABAR) Makassar telah menggelar Dialog Sumpah Pemuda pada Sabtu 23 Oktober 2021 lalu di Kedai Kopi 25, depan Kampus YPUP Makassar.

Dialog kali ini mengusung tema "Reaktualisasi Semangat Pemuda dalam Mengimplementasikan Nilai Sumpah Pemuda di Era Milenial".

Salah seorang tokoh masyarakat Manggarai di Makassar, yang juga menjadi narasumber, Dr.Arda, M.Si kepada media, Rabu (27/10/2021) menjelaskan, dialog yang diikuti mahasiswa, dikemas dalam suasana santai.

Turut hadir jadi nara sumber Ketua FORKOM MABAR, Joseph Jehani, Ketua HIPMA- MATIM, Husni Mubarok serta Muhammad Irfan, S.Pd. Moderator pada dialog ini adalah Y.Brito Tatu sehari-hari adalah Wakil Sekum FORKOM MATIM.

Di kegiatan tersebut, semua pemateri menekankan para pemuda untuk memiliki dan menguasai teknologi dan ilmu pengetahuan kekinian.

Pemuda harus memiliki kemampuan yang yang adaptif, pemuda harus memiliki kemampuan berhubungan dan berinteraksi dengan berbagai kelompok masyarakat di sekitarnya.

Selain itu para pemuda harus mampu menciptakan rasa persatuan yang lebih luas dan harus mempunyai kemampuan melakukan kontrol sosial, termasuk bagi pemuda Manggarai Barat harus melakukan kontrol terhadap penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Manggarai Barat.

Salah satu hal yang perlu dikontrol adalah pelaksanaan jual beli tanah masyarakat yang menjadi polemik di Manggarai Barat sekarang ini. (ulla)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN