Delapan Mahasiswa Fisip Unismuh Jalani KKP XXIII Di Parangbanoa Gowa

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Sebanyak delapan mahasiswa Fisip Unismuh Makassar mengikuti program Kuliah Kerja Profesi (KKP) Angkatan XXIII tahun 2021 di Kelurahan Parangbanoa, Kecamatan Palangga Gowa. Mahasiswa peserta KKP ini secara resmi telah di terima oleh Lurah Parangbanoa Gowa, Muhammad Idris S.Sos beserta staff pada Rabu pagi, (27/10/2021) di aula kantor kelurahan.

Kehadiran para mahasiswa itu disambut antusias dan respon positif aparat pemerintah Kelurahan Parangbanoa.

Muhammad Idris berharap mahasiswa yang melaksanakan KKP dapat menerapkan ilmu-ilmu yang telah dipelajari di bangku kuliah dan turut bersinergi dengan masyarakat sekitar.

"Terakhir, mahasiswa KKP di Kelurahan ini 4 tahun yang lalu, baru kemudian Fisip Unismuh hadir di tengah masyarakat Kelurahan Parangbanoa," katanya.

Lurah ini berpesan, agar para mahasiswa selalu mengenakan jaket almamater yang diberikan dari pihak kampus sebagai identitas agar dikenali oleh warga sekitar, tegasnya.

"Kalian yang mendapatkan lokasi di Parangbanoa termasuk beruntung karena tidak perlu lagi melakukan pendataan, profil kelurahan kami sudah lengkap," ungkap Idris.

Mahasiswa, peserta KKP Fisip Unismuh Makassar yang diterima secara resmi yakni; Isra Rezky Utami, Fitrah Awalia Salam dari S1 Ilmu Pemerintahan, Aswin Prabowo, Astrina Dwi Putri Syamsu, Anisa Angreni dan Eko Miftahul Farid dari S1 Ilmu Administrasi Negara, dan Siti Nurkholisa Pradini Mukhtaruddin dari S1 Ilmu Komunikasi.

Selama menjalani masa KKP, mahasiswa ini didampingi dosen supervisor Kecamatan Palangga, Hamrun, S.IP., M.Si.

KKP angkatan XXIII kali ini, dibagi ke beberapa lokasi di Makassar (KPU Kota Makassar, BAWASLU Kota Makassar, KOMINFO Provinsi Sulsel, dan BKD Provinsi Sulsel) dan Kabupaten Gowa (Kecamatan Somba Opu dan Kecamatan Pallangga).

Peserta KKP pada tahun ini sebanyak 305 peserta yang disebar di berbagai lokasi dan akan menjalaninya selama 2 bulan. (Siti Nurkholisa)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN