Ketua BPH Prof. Gagaring Pagalung Dorong FEB Unismuh Makassar Dapatkan Akreditasi Unggul

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Gagaring Pagalung, Ak, CA, CMA, Asean, CPA, memberikan beberapa trik bagaimana sebuah lembaga Perguruan Tinggi bisa mendapatkan akreditasi unggul dengan instrumen baru 9 standar.

Hal ini disampaikan mantan Dekan Fakultas Ekonomi Unhas ini ketika memberikan materi Model Instrumen Penjaminan Mutu Program Studi pada kegiatan Review Kurikulum dan Workshop Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Makassar di Hotel Arthama Makassar, Sabtu, (01/05/2021). Workshop ini berlangsung hingga Minggu 02 Mei 2021.

Dikatakan Prof. Gagaring, sangat banyak kegiatan bisa dilakukan terkait dengan kegiatan pengabdian dosen. Tarulah dengan membuat kegiatan workshop sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut.

"Juga bisa dengan membagi brosur di sekolah sekolah atau menjadi pengurus masjid dan juga kegiatan kepanitiaan sudah termasuk kegiatan pengabdian dan ini sangat mempengaruhi penilaian dalam instrumen 9 standar," imbuhnya.

Prof. Gagaring Pagalung dalam kesempatan ini juga sangat berharap dengan review Kurikulum ini ada program studi di Fakultas Ekonomi Unismuh Makassar yang terakreditasi A.

"Jika ini dicapai maka siap membantu untuk mendapatkan akreditasi internasional, karena syarat akreditasi internasional harus ada prodi terakreditasi A," janjinya.

Prof. Gagaring kemudian menyoroti kepangkatan dosen yang saat ini masih menjadi masalah, karenanya itu perlu didorong terutama dosen yang masih status tenaga pengajar dan asisten ahli dan ini masih tinggi presentasinya.

"Kalau ini tidak dibenahi dengan baik, maka jangan pernah berpikir akan mendapatkan akreditasi unggul apalagi akreditasi internasional," tegasnya.

Hadir Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar, Dr. H. Andi Jam'an, MSi, wakil dekan, para Ketua Ketua prodi dan dosen. (ulla/yahya)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN