Pelopor Perayaan HUT ke-78 RI, Mahasiswa KKN Amkop Semarakkan Desa Lawallu

SOROTMAKASSAR - BARRU.

Masyarakat di Desa Lawallu Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, sangat senang dengan kehadiran Mahasiswa KKN Amkop di desanya. Disamping dapat menambah semaraknya suasana desa, juga dapat menjadi momen untuk mengangkat potensi desa tersebut.

Sebagaimana yang dikatakan Sukri, salah seorang Warga Desa Lawallu yang merasa bersyukur dengan kehadiran mahasiswa KKN di desanya. Banyak kegiatan dilakukan para mahasiswa yang berhubungan dengan kondisi Desa Lawallu.

Hal itu diwujudkan dengan Program Kerja yang telah direncanakan dan disepakati mahasiswa dan aparat pemuka desa.

Sukri, yang juga adalah pemilik rumah yang ditempati mahasiswa KKN Amkop untuk Kordes 06, merasa sangat bangga, karena rumahnya bisa ditempati oleh Mahasiswa KKN Amkop Tahun 2023.

Menurutnya, hal itu pasti membawa kebaikan bagi masyarakat desa. Para mahasiswa bisa memberi semangat kepada anak- anak dan pemuda desa untuk beraktifitas positif di desanya.

Seminar Program Kerja yang dihadiri Kepala Desa Lawallu, Raswadi

Bahkan, mahasiswa mengajak masyarakat desa untuk terlibat dalam pembangunan desa, seperti pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 78 Kemerdekaan, 17 Agustus 2023, para mahasiswa KKN Amkop turut menjadi pelopor Perayaan 17-an, yang melibatkan warga Desa Lawallu. Sehingga pada momen tersebut terjadi interaksi positif antara Mahasiswa KKN dengan masyarakat desa.

Bagi mahasiswa tentu mereka adalah generasi yang sedang belajar bermasyarakat, yang masih banyak kekurangan. Tapi dengan niat baik masing-masing, baik bagi mahasiswa maupun masyarakat, maka yang diharapkan adalah wujud kebaikan bersama.

Kordes 06, Mustika, yang didamping Sekretaris Kordes 06, Nurul Wardaniah, berharap seluruh program kerja Mahasiswa KKN Amkop di Kodes 06 dapat dilaksanakan dengan baik oleh seluruh peserta KKN.

Dengan dukungan aparat desa dan masyarakat, akan menghasilkan kebaikan bersama dan akan menjadi kesan yang baik bagi mahasiswa dan masyarakat. (dar*)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN